Categories: Sport

Tak Diunggulkan, Babat Mantan Juara Dunia, Masa Depan Kambosos Cerah

KalbarOnline.com-Petinju asal Australia George Kambosos Jr tampil sangat solid, agresif, dan tak kenal ampun untuk mengalahkan Lee Selby di The SSE Arena, London (1/11). Kemenangan itu membuat Kambosos menjadi penantang utama di kelas ringan dunia.

Kambosos mengalahkan Selby yang berstatus mantan juara dunia kelas bulu IBF itu dengan angka tipis. Satu juri bernama Phil Edwards memang memberikan angka kemenangan untuk Selby dengan skor 115-114. Namun, dua juri lainnya memberikan poin 118-110 dan 116-112 untuk memenangan Kambosos.

  • Baca Juga: Menang Telak, Sang Juara Dunia Sejati Berambisi Juara Dunia Dua Kelas

“Sudah saya bilang saya bisa melakukannya. Saya terlalu cepat, terlalu kuat, terlalu agresif, terlalu cerdik, terlalu kuat, semuanya,” ucap Kambosos kepada Sky Sports setelah pertarungan.

Walau bernada sangat arogan, namun apa yang dikatakan Kambosos memang benar. Selby sama sekali tidak mampu mengimbangi kemampuan Kambosos. Pukulan-pukulan tangan kanan dari Kambosos sangat bertenaga. Dia selalu mengicar bagian tubuh Selby. Lalu, sebuah hook keras tangan kiri pada ronde kedelapan membuat Selby sempoyongan.

Dalam empat ronde terakhir, Kambosos sudah sangat dominan. Dia penuh dengan energi dan percaya diri untuk menghancurkan pertahanan Selby.

Sekarang, setelah kemenangan ini, Kambosos sudah menunggu jadwal pertemuan melawan juara dunia sejati di kelas ringan Teofimo Lopez. Bulan lalu, Lopez merebut semua gelar bergengsi di dunia dengan mengalahkan salah seorang petarung terhebat saat ini Vasiliy Lomachenko.

“Saya sekarang penantang nomor satu. Lopez, kamu tahu apa yang sekarang terjadi. Mari kita lakukan di Australia. Dua kesatria, dua singa, ayo kita berperang. Ayolah, saya ingin perang!” ucap Kambosos.

Saat ini rekor pertarungan Kambosos masih sangat sempurna. Petinju berusia 27 tahun itu mencatat rekor menang kalah 19-0. Sebanyak 10 pertarungan, Kambosos selesaikan dengan kemenangan KO.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

13 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

15 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

15 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

15 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

15 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

15 hours ago