Tak Diunggulkan, Babat Mantan Juara Dunia, Masa Depan Kambosos Cerah

KalbarOnline.com-Petinju asal Australia George Kambosos Jr tampil sangat solid, agresif, dan tak kenal ampun untuk mengalahkan Lee Selby di The SSE Arena, London (1/11). Kemenangan itu membuat Kambosos menjadi penantang utama di kelas ringan dunia.

Kambosos mengalahkan Selby yang berstatus mantan juara dunia kelas bulu IBF itu dengan angka tipis. Satu juri bernama Phil Edwards memang memberikan angka kemenangan untuk Selby dengan skor 115-114. Namun, dua juri lainnya memberikan poin 118-110 dan 116-112 untuk memenangan Kambosos.

  • Baca Juga: Menang Telak, Sang Juara Dunia Sejati Berambisi Juara Dunia Dua Kelas
Baca Juga :  Dihajar Sangat Brutal, Pendarahan Otak, Mengaku Beruntung Masih Hidup

“Sudah saya bilang saya bisa melakukannya. Saya terlalu cepat, terlalu kuat, terlalu agresif, terlalu cerdik, terlalu kuat, semuanya,” ucap Kambosos kepada Sky Sports setelah pertarungan.

Walau bernada sangat arogan, namun apa yang dikatakan Kambosos memang benar. Selby sama sekali tidak mampu mengimbangi kemampuan Kambosos. Pukulan-pukulan tangan kanan dari Kambosos sangat bertenaga. Dia selalu mengicar bagian tubuh Selby. Lalu, sebuah hook keras tangan kiri pada ronde kedelapan membuat Selby sempoyongan.

Dalam empat ronde terakhir, Kambosos sudah sangat dominan. Dia penuh dengan energi dan percaya diri untuk menghancurkan pertahanan Selby.

Sekarang, setelah kemenangan ini, Kambosos sudah menunggu jadwal pertemuan melawan juara dunia sejati di kelas ringan Teofimo Lopez. Bulan lalu, Lopez merebut semua gelar bergengsi di dunia dengan mengalahkan salah seorang petarung terhebat saat ini Vasiliy Lomachenko.

Baca Juga :  Mata Kanan Lawan Koyak, Dokter Hentikan Laga, Catat 16 KO dari 17 Duel

“Saya sekarang penantang nomor satu. Lopez, kamu tahu apa yang sekarang terjadi. Mari kita lakukan di Australia. Dua kesatria, dua singa, ayo kita berperang. Ayolah, saya ingin perang!” ucap Kambosos.

Saat ini rekor pertarungan Kambosos masih sangat sempurna. Petinju berusia 27 tahun itu mencatat rekor menang kalah 19-0. Sebanyak 10 pertarungan, Kambosos selesaikan dengan kemenangan KO.

Comment