Categories: Internasional

Lansia Indonesia dan Bayi dari India Jadi Pasien Covid-19 di Singapura

KalbarOnline.com – Singapura mencatat adanya kasus baru Covid-19 dari kasus impor. Dua di antaranya adalah seorang bayi berusia satu tahun yang baru pulang dari India. Sedangkan satu lainnya adalah lansia dari Indonesia.

Mereka terdiagnosa pada Kamis (22/10). Keduanya termasuk di antara 8 kasus baru pada hari itu.

Dilansir dari Straits Times, Minggu (25/10), bayi itu adalah pemegang izin kunjungan jangka pendek yang kembali dari India, seperti laporan Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura. Sang bayi tidak menunjukkan gejala dan dikonfirmasi positif.

Bayi tersebut kontak erat dengan seorang penduduk tetap berusia 41 tahun, yang juga terinfeksi Covid-19. Kasus impor lain yang dikonfirmasi adalah seorang pria Indonesia berusia 70 tahun.

Dia adalah pemegang izin kunjungan jangka pendek yang baru kembali dari Indonesia dan dikonfirmasi positif. Lima kasus impor baru lainnya termasuk orang Singapura, penduduk tetap, pemegang izin kerja, pemegang izin kerja dan pemegang izin kunjungan jangka pendek.

Semua kasus yang diimpor telah dimasukkan ke dalam pemberitahuan tinggal di rumah (Stay Home Notice) ketika mereka tiba di Singapura. Jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun dari empat pasien dua minggu lalu menjadi dua dalam seminggu terakhir.

Singapura telah mencatat 28 kematian akibat komplikasi Covid-19. Sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena sebab lain.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

7 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

9 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

9 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

9 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

9 hours ago