Lansia Indonesia dan Bayi dari India Jadi Pasien Covid-19 di Singapura

KalbarOnline.com – Singapura mencatat adanya kasus baru Covid-19 dari kasus impor. Dua di antaranya adalah seorang bayi berusia satu tahun yang baru pulang dari India. Sedangkan satu lainnya adalah lansia dari Indonesia.

Mereka terdiagnosa pada Kamis (22/10). Keduanya termasuk di antara 8 kasus baru pada hari itu.

Dilansir dari Straits Times, Minggu (25/10), bayi itu adalah pemegang izin kunjungan jangka pendek yang kembali dari India, seperti laporan Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura. Sang bayi tidak menunjukkan gejala dan dikonfirmasi positif.

Baca Juga :  Pertama Kali Sejak 1979, Raja Thailand Undang Media Asing

Bayi tersebut kontak erat dengan seorang penduduk tetap berusia 41 tahun, yang juga terinfeksi Covid-19. Kasus impor lain yang dikonfirmasi adalah seorang pria Indonesia berusia 70 tahun.

Dia adalah pemegang izin kunjungan jangka pendek yang baru kembali dari Indonesia dan dikonfirmasi positif. Lima kasus impor baru lainnya termasuk orang Singapura, penduduk tetap, pemegang izin kerja, pemegang izin kerja dan pemegang izin kunjungan jangka pendek.

Baca Juga :  8 Kasus Covid-19 Impor di Singapura Palsukan Dokumen Hindari Karantina

Semua kasus yang diimpor telah dimasukkan ke dalam pemberitahuan tinggal di rumah (Stay Home Notice) ketika mereka tiba di Singapura. Jumlah kasus baru di masyarakat telah menurun dari empat pasien dua minggu lalu menjadi dua dalam seminggu terakhir.

Singapura telah mencatat 28 kematian akibat komplikasi Covid-19. Sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena sebab lain.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment