Categories: Teknologi

Ukuran Baterai IPhone 12 Mini Dikatakan Sangat Kecil

KalbarOnline.com – Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone 12 mini pekan lalu. IPhone ini merupakan salah satu smartphone andalan Apple termurah hingga saat ini.

Namun, jika Anda memilih iPhone 12 mini, bersiaplah untuk menerima beberapa konsekuensi. Di permukaan, konsekuensi yang mesti diterima sudah jelas, seperti layar yang lebih kecil. Tetapi di balik kap mesinnya, pengguna juga tidak bisa terlalu berharap pada ukuran baterai.

Seperti biasa, Apple tak pernah menyentuh atau berbicara soal aspek baterai dalam setiap peluncuran iPhone mereka. Ini yang kerap menjadi misteri di awal sampai perangkat iPhone tiba ke tangan konsumen dan mereka sendiri yang melihat ukuran baterainya.

Namun menurut laporan dari Tecnoblog, berdasarkan sertifikasi yang terlihat di Anatel, yang merupakan Badan Telekomunikasi Nasional Brasil, ukuran baterai iPhone 12 mini telah terungkap. Ukurannya benar-benar sangat kecil yakni hanya 2.227 mAh saja.

Ukuran baterai 2.227 mAh jelas sangat kecil jika dibandingkan dengan banyak perangkat smartphone yang beredar di pasaran. Misalnya saja ukuran baterai saat ini yang paling kecil kebanyakan berada di angka 4.000 mAh.

Bukan tanpa alasan ukuran baterai yang demikian dipandang remeh di awal. Hal itu mengacu pada dukungan 5G yang hadir di perangkat iPhone 12 Series termasuk iPhone 12 Mini. Untuk bisa menangani jaringan tersebut, ukuran baterai yang ada tampaknya memang kurang meyakinkan untuk urusan konsumsi daya.

Mungkin saja layarnya yang lebih kecil memungkinkannya menggunakan lebih sedikit energi. Tetapi kita harus menunggu dan melihat.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Akhiri Masa Tugas, Pj Wali Kota Ani Sofian Ajak ASN Teladani Jejak Mulyadi

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengajak ASN di lingkup Pemerintah Kota…

1 hour ago

Status Kepemilikan Gedung Perbasi Resmi Kembali ke Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kejelasan status pengelolaan Gedung Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Pontianak di Jalan…

1 hour ago

Hardiknas Momentum Dorong Peningkatan Kualitas SDM

KalbarOnline, Pontianak – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimaknai Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian…

1 hour ago

Kanwil DJPb Ungkap Perekonomian Kalbar Terkini

KalbarOnline, Pontianak - Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat mengungkap kondisi perekonomian Kalimantan Barat terkini. Melalui…

2 hours ago

DPD PDI Perjuangan Sebut Partainya Berpeluang Usung Sutarmidji di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat 2018 - 2023, Sutarmidji kembali menjadi orang pertama yang…

2 hours ago

Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

KalbarOnline, Kubu Raya - Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia…

2 hours ago