Categories: Teknologi

Layar Samsung Galaxy S20 FE Dilaporkan Bermasalah

KalbarOnline.com – Varian ekonomis dari keluarga Samsung Galaxy S20 Series belum lama ini diluncurkan. Ya, perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S20 Fan Edition atau Galaxy S20 FE.

Baru juga seumur jagung melenggang ke pasar dan melengkapi line-up Galaxy S20 Series, Galaxy S20 FE sudah dilaporkan bermasalah. Terlepas dari fitur-fiturnya yang hebat, beberapa pembeli awal melaporkan perangkat baru mereka mengalami masalah layar sentuh.

Menurut laporan 9to5Google, orang-orang telah mengunjungi Reddit dan Forum Komunitas Samsung untuk berbagi pengalaman mereka dengan handset Galaxy Fan Edition. Tampaknya dari beberapa laporan tersebut, smartphone pengguna mengalami masalah terkait layar sentuh.

Masalah pada layar dilaporkan bervariasi dari pengguna satu dan pengguna lainnya. Dalam kasus tertentu, masalahnya adalah kurangnya respons terhadap ketukan dan gesekan atau input bayangan tanpa masukan pengguna.

Saat ini, masalah dengan layar sentuh Galaxy S20 Fan Edition tidak begitu umum selain beberapa kasus. Namun, masalah seperti itu tiba hanya beberapa minggu setelah peluncuran perangkat. Jadi, kasus tambahan mungkin akan terus bertumbuh bahkan mungkin terkait juga dengan hardware perangkat.

Laporan itu juga menyebutkan perangkat secara otomatis memasuki mode “saku” atau mode pocket bahkan ketika sedang dipegang dan digunakan secara normal. Karenanya, keragaman masalah ini mungkin menunjukkan bug perangkat lunak, yang dapat segera diperbaiki.

Namun, jika layar benar-benar rusak pada unit tertentu, mungkin diperlukan penggantian. Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengatakan apa masalah sebenarnya. Jadi pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut, dan semoga Samsung segera menawarkan perbaikan.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

IKAPTK Pontianak Wadah Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman Antar Alumni

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai peran Ikatan Keluarga Alumni Perguruan…

1 min ago

Bagaimana Standar Porsi Makan Bagi Penyandang Diabetes?

KalbarOnline, Pontianak - Penyakit kencing manis atau yang lebih dikenal sebagai diabetes melitus merupakan penyakit…

4 mins ago

Ani Sofian Lantik 850 PPPK Jadi Pejabat Fungsional

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian resmi melantik sebanyak 850 Pegawai Pemerintah…

15 mins ago

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

8 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

8 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

8 hours ago