Categories: Kubu Raya

DPRD Sambas Studi Banding Pelayanan Publik Kubu Raya

DPRD Sambas Studi Banding Pelayanan Publik Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan dalam menyelenggarakan pelayanan publik secara terpadu tidak terlepas dari efektivitas, transparansi, cepat serta upaya memaksimalkan pelayanan publik terhadap masyarakat. Hal tersebut diutarakan Bupati saat menerima kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Sambas beserta jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Sambas dalam rangka Raperda Kabupaten Sambas tentang penyelenggaraan pelayanan publik.

“Dalam hal ini bersifat kaji terap, apa saja yang bisa diperkuat serta apa saja yang hanya harus disesuaikan,” ucap Bupati Muda Mahendrawan, diruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/10/2020).

Bupati menegaskan pelayanan publik secara terpadu merupakan wujud akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kunjungan kerja kali ini, sebut Bupati mendiskusikan upaya-upaya pelayanan pemerintah Kabupaten Sambas untuk masyarakat dengan strategi-strategi pendekatan yang perlu diperhatikan.

“Regulasi serta Peraturan Bupati (perbub) juga mesti didiskusikan,” terang Bupati.

Sementara Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Sambas, Leri Kurniawan Figo menambahkan sebelum pihaknya membentuk Pansus penyelenggaraan pelayanan publik telah banyak memperhatikan strategi-strategi kepala daerah Kabupaten/Kota. Yang pada akhirnya studi tersebut memilih pemerintah kabupaten Kubu Raya.

“Bagaimana Raperda ini dapat menjadi produk hukum daerah kami. Dengan perbandingan-perbandingan produk hukum daerah lain, dan kami menemukan Kubu Raya. Kenapa? Kubu Raya, karena kami melihat komitmen bapak Bupati, sangat perhatian sekali ke masyarakat,” ucap Leri Kurniawan Figo dalam sambutannya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

46 mins ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

1 hour ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

18 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

18 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

21 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

21 hours ago