Categories: Kabar

Hari Guru Sedunia, Ini Ikhtiar Isdianto-Suryani untuk Kesejahteraan Tenaga Pengajar di Kepri

KalbarOnline.com – Calon Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengatakan, tenaga pendidik memiliki peran penting dari kemajuan Negara. Karena itu, Isdianto berkomitmen untuk terus menyejahterakan guru di Kepulauan Riau.

“Selamat Hari Guru Sedunia. Pengabdian, perjuangan, juga keikhlasan guru untuk terus mendidik putra dan putri bagaikan pelita. Karena itu, kami berkomitmen untuk terus memberikan kesejahteraan bagi para tenada pendidik,” kata Isdianto, Senin (5/10).

Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Sedunia atau World Teacher’s Day. Isdianto memastikan komitmennya untuk terus memperhatikan dan meningkatkan kualitas sektor pendidikan, termasuk tenaga pendidik dari mulai guru honorer, guru ngaji, hingga di sektor pendidikan nonformal.

Komitmen itu pula yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani (INSANI). “Pasangan INSANI berkomitmen menjadikan sektor pendidikan sebagai prioritas pembangunan di Kepri. Kita yakin dan percaya jika kualitas hidup guru sudah baik dan kesejahteraan terjamin, maka akan terdampak pada kualitas pendidikan di Kepri,” tutur Isdianto.

Dari enam misi yang diusung pasangan nomor urut dua itu, misi pertama terkait pendidikan, yakni meneruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dengan meningkatkan kualitas baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang unggul, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Terkait program kesejahteraan guru, salah satu yang akan dilakukan pasangan INSANI yakni dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada guru honorer.

“Ke depan kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencarikan solusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan guru di seluruh kawasan Kepri, termasuk di pulau terluar dan terpencil. Semua ini bermuara pada satu tujuan, mewujudkan Kepri maju dan gemilang,” jelas Isdianto. (ind)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Januari hingga April 2024, Ada 1.561 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat mencatat ada 1.561 kasus Gigitan Hewan…

26 mins ago

Pemkab Kapuas Hulu Kalah di PTUN Pontianak

KalbarOnline, Putussibau - Majelis hakim PTUN Pontianak mengabulkan permohonan perkara atas nama Floradarosari yang merasa…

29 mins ago

Ini Daftar Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2024

KalbarOnline, Kuhu Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya telah menetapkan 45 nama…

49 mins ago

Ini Daftar Anggota DPRD Kota Pontianak Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah menetapkan 45 nama Anggota Dewan…

51 mins ago

Pemprov Kalbar Siapkan Puluhan Penari Terbaik pada Momen HUT Kemerdekaan 17 Agustus di IKN

KalbarOnline, Pontianak - Peringatan 17 Agustus 2024 bakal menjadi momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik…

54 mins ago

Korban yang Jatuh dari Tongkang di Sungai Kapuas Sintang Ditemukan Meninggal Dunia

KalbarOnline, Sintang - Mohamad Indra Maulana, warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia setelah…

57 mins ago