Categories: Kabar

Siapkan ‘Tangsel Unggul’, Benyamin-Pilar Wujudkan Tangerang Selatan Semakin Maju

KalbarOnline.com – Beragam pencapaian, keberhasilan, apresiasi, dan fondasi pembangunan di seluruh sektor berhasil diukir selama periode kepimpinan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Terkait tata kelola keuangan daerah, misalnya, Pemkot Tangsel selama lima tahun berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, Pemkot Tangsel juga mampu menekan angka kemiskinan selalu di bawah 2 persen, yakni hanya 1,68 persen.

Beragam pencapaian dan keberhasilan itu pula yang ingin dilanjutkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Ke depan, pasangan nomor urut tiga ini ingin menjadikan Tangsel semakin unggul.

Karenanya, pasangan Benyamin-Pilar mengusung visi ‘Terwujudnya Tangerang Selatan Menjadi Kota Unggul yang Lestari. “Unggul ini bermakna Kota Tangsel yang terbaik dalam aspek kualitas sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, perekonomian, lingkungan dan teknologi,” kata Bang Ben, Benyamin Davnie karib disapa, melalui keterangan tertulis, Minggu (4/10/2020).

Kata unggul dalam visi tersebut juga merupakan akronim dari upaya peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, nilai religius sebagai pedoman dasar, gerak langkah birokrasi yang responsif dan inovatif berbasis teknologi, giat dalam membangun infrastruktur yang terkoneksi, lestari dan modern, usaha pengembangan perekonomian yang tangguh dan berkeadilan, serta lestari sebagai prinsip pembangunan kota.

Ditambahkan calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, demi merealisasikan ‘Tangsel Unggul’, pihaknya menyiapkan sebanyak 16 program unggulan, salah satunya terkait penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19).

Pilar menyatakan, salah satu program unggulan yang dibuat yakni penanganan Covid-19 yang berkelanjutan, pemulihan kegiatan ekonomi, termasuk pengembangan jaring pengaman sosial.

“Dengan usaha bersama dan kedisplinan sosial, seperti terus menerapkan protokol kesehatan, kami meyakini pandemi ini bisa segera diakhiri,” demikian disampaikan Pilar saat mengikuti debat dengan calon wakil walikota lainnya yang digagas Tangsel Club di Resto Remaja Kuring, Minggu (4/10/2020).

Pada upaya lain, pasangan Benyamin-Pilar juga berkomitmen untuk semakin memantapkan pelayanan dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan, menyentuh Puskesmas serta rumah sakit unggul dan responsif. [ind]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Ekspedisi Rupiah Berdaulat, Perkokoh Fondasi Ekonomi Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung Program Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) yang digagas…

4 mins ago

Windy Harisson Dorong Masyarakat Selalu Lestarikan Budaya dan Kerajinan Lokal

KalbarOnline, Pontianak - Pj Ketua Dekranasda Kalbar, Windy Prihastari mendorong masyarakat Kalbar untuk selalu melestarikan…

1 hour ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat “Flexing” Wastra Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengajak masyarakat terutama anak muda untuk…

4 hours ago

Pesan Kasatpolair Kapuas Hulu di Hari Laut Sedunia: Buanglah Sampah pada Tempatnya

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (World Oceans Day) yang jatuh pada…

4 hours ago

Tutup TMMD ke-120 di Ketapang, Irdam XII/Tpr Harap Kerja Sama TNI dan Pemda Terus Berlanjut

KalbarOnline, Ketapang – Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menutup secara resmi TNI Manunggal…

9 hours ago

Gerebek Rumah Pengedar Narkotika, Polsek Sandai Ringkus Dua Pelaku dan Barang Bukti Sabu

KalbarOnline, Ketapang - Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Polsek Sandai berhasil mengungkap…

9 hours ago