Siapkan ‘Tangsel Unggul’, Benyamin-Pilar Wujudkan Tangerang Selatan Semakin Maju

KalbarOnline.com – Beragam pencapaian, keberhasilan, apresiasi, dan fondasi pembangunan di seluruh sektor berhasil diukir selama periode kepimpinan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Terkait tata kelola keuangan daerah, misalnya, Pemkot Tangsel selama lima tahun berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, Pemkot Tangsel juga mampu menekan angka kemiskinan selalu di bawah 2 persen, yakni hanya 1,68 persen.

Beragam pencapaian dan keberhasilan itu pula yang ingin dilanjutkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Ke depan, pasangan nomor urut tiga ini ingin menjadikan Tangsel semakin unggul.

Karenanya, pasangan Benyamin-Pilar mengusung visi ‘Terwujudnya Tangerang Selatan Menjadi Kota Unggul yang Lestari. “Unggul ini bermakna Kota Tangsel yang terbaik dalam aspek kualitas sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, perekonomian, lingkungan dan teknologi,” kata Bang Ben, Benyamin Davnie karib disapa, melalui keterangan tertulis, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga :  Kapal Wisata Angkut 40 Orang Terbalik di Danau Koto Kampar, 1 Orang Tewas

Kata unggul dalam visi tersebut juga merupakan akronim dari upaya peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, nilai religius sebagai pedoman dasar, gerak langkah birokrasi yang responsif dan inovatif berbasis teknologi, giat dalam membangun infrastruktur yang terkoneksi, lestari dan modern, usaha pengembangan perekonomian yang tangguh dan berkeadilan, serta lestari sebagai prinsip pembangunan kota.

Ditambahkan calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, demi merealisasikan ‘Tangsel Unggul’, pihaknya menyiapkan sebanyak 16 program unggulan, salah satunya terkait penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19).

Baca Juga :  Tanggapi Serangan Saraswati, Tim Komunikasi Ben-Pilar Sebut Dia Harus Banyak Membaca Data

Pilar menyatakan, salah satu program unggulan yang dibuat yakni penanganan Covid-19 yang berkelanjutan, pemulihan kegiatan ekonomi, termasuk pengembangan jaring pengaman sosial.

“Dengan usaha bersama dan kedisplinan sosial, seperti terus menerapkan protokol kesehatan, kami meyakini pandemi ini bisa segera diakhiri,” demikian disampaikan Pilar saat mengikuti debat dengan calon wakil walikota lainnya yang digagas Tangsel Club di Resto Remaja Kuring, Minggu (4/10/2020).

Pada upaya lain, pasangan Benyamin-Pilar juga berkomitmen untuk semakin memantapkan pelayanan dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan, menyentuh Puskesmas serta rumah sakit unggul dan responsif. [ind]

Comment