Categories: Sport

Marquez Cedera, Hancur-hancuran, Honda Janji Tak Pergi dari MotoGP

KalbarOnline.com – Keputusan Honda untuk keluar dari pentas F1 pada akhir musim 2021 dipastikan tidak bakal terjadi di balapan roda dua.

’’Balapan adalah DNA dari Honda. Untuk seri balapan yang lain, kami tetap akan melanjutkan semangat kami seperti biasanya,” papar Presiden Honda Takahiro Hachigo dilansir Motorsport-Total.

Saat ini, Honda berkompetisi di kelas MotoGP dan Moto2. Selain itu, mereka menjalankan proyek di ajang WSBK.

Meski demikian, Honda harus mengevaluasi performa mereka sepanjang musim 2020. Dua tim mereka yang berlaga di MotoGP, yakni Repsol Honda dan LCR Honda, sama-sama tercecer.

Repsol Honda yang berstatus juara bertahan kini harus bertengger di posisi kelima dari enam konstruktor klasemen. Hingga seri kedelapan, Repsol Honda belum mampu menempatkan satu pun pembalapnya di podium kemenangan.

Itu dampak absennya sang bintang Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera lengan kanan. Peraih enam gelar juara dunia itu bahkan harus absen dalam enam balapan terakhir. Dia gagal finis pada balapan pembuka di Jerez, juga absen pada seri kedua di sirkuit yang sama.

Sang pengganti, Stefan Bradl, juga belum mampu tampil kompetitif. Sedangkan Alex Marquez, pembalap rookie sekaligus adik kandung Marc, belum menemukan ritme terbaiknya. Sejauh ini, Repsol Honda hanya mampu mengemas 27 poin dari Alex. Adapun Bradl tak sekali pun finis dengan raihan poin.

Koleksi tersebut masih kalah oleh capaian total poin dua pembalap tim satelit mereka, LCR Honda. Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow mengumpulkan total 85 poin buat LCR. Repsol Honda berada di posisi buncit, terpaut enam poin dari Aprilia yang mengemas 33 poin.

’’Tentu saja, ketika kami memiliki pembalap yang cedera, itu menjadi sulit (dilihat) dari banyak aspek,” kata Manajer Teknologi Honda Takeo Yokoyama dilansir Motorsport-Total.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

2 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

2 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

2 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

2 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

3 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

16 hours ago