Categories: Internasional

Umumkan Positif Covid-19 di Twitter, Donald Trump jadi Trending Topic

KalbarOnline.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terpapar virus Korona. Terkait dirinya yang terinfeksi Covid-19, Trump menyampaikan sendiri pada Jumat (2/10) pagi lewat akun resmi Twitter miliknya.

Trump selama ini memang tak pernah patuh mengenakan masker. Dirinya yang terpapar Covid-19 sekaligus mementahkan mengenai obat Hidroklorokuin yang selama ini diminum Trump dan diyakini dapat mencegah agar tak terpapar virus Korona.

  • Baca juga: Bandel Sering Tak Pakai Masker, Trump dan Melania Positif Covid-19

Donald Trump yang mengumumkan dirinya positif terkena Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump kemudian memicu reaksi khalayak dengan cepat. Topik terkait Trump yang terkena Covid-19 kemudian menjadi trending dan obrolan ramai di linimasa Twitter.

Ilustrasi: Trending topic Twitter terkait Donald Trump yang terpapar Covid-19. (Screenshot/Rian Alfianto/KalbarOnline.com)

“Malam ini, saya dan Ibu Negara AS dites positif Covid-19. Kami berdua akan memulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melaluinya bersama,” cuit Donald Trump lewat akun Twitter-nya, Jumat (2/10).

Pantauan KalbarOnline.com hingga pukul 15.00 WIB, Jumat (2/10), cuitan Trump sudah di-Retweet sebanyak lebih dari 577 ribu kali, dikuot lebih dari 241 ribu komentar, dan mendapatkan lebih dari 700 ribu likes.

Tidak lama setelah Trump mengumumkan dirinya kena Covid-19, tagar TrumpHasCovid pun memuncaki trending topic. Dari ratusan ribu reaksi warganet tersebut, komentarnya beragam, namun paling banyak menanggapi Trump yang terkena Covid-19 dengan nada sumir. Meski demikian, banyak juga yang mendoakan Trump dan Melania Trump agar cepat pulih.

Terkait trending tersebut, tak sedikit juga yang mengaitkan Trump dan Covid-19 dengan cerita animasi fiksi The Simpson. Banyak yang melakukan cocoklogi Trump yang terpapar Covid-19 dan mengaitkannya dengan kematian Presiden AS di cerita The Simpson.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Jadi Irup Peringatan Harkitnas 2024, Wabup Ketapang Bacakan Sambutan Menteri Kominfo RI

KalbarOnline, Ketapang - Dengan mengusung tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Baru," Pemerintah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan…

10 mins ago

Staf Ahli Bupati Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dharma menghadiri acara pelepasan peserta…

12 mins ago

Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Desa Kubu Hangus Terbakar

KalbarOnline, Kubu Raya - Satu unit rumah bermaterial kayu di Dusun Tok Kaya, Desa Kubu,…

26 mins ago

Tak Terima Disebut Pengangguran dan Jadi Beban, Istri di Kapuas Hulu Babak Belur Dianiaya Suami

KalbarOnline, Putussibau - Satuan Reserse Kriminal Polres Kapuas Hulu menggelar press release tentang kasus tindak…

29 mins ago

Miris, Gadis 14 Tahun Jadi Korban Rudapaksa Tetangga

KalbarOnline, Pontianak - Seorang gadis berusia 14 tahun di Kota Pontianak menjadi korban rudapaksa oleh…

49 mins ago

Jadi Irup Peringatan Harkitnas, Bupati Fransiskus Bacakan Amanat Menteri Budi Arie

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan…

51 mins ago