Categories: Teknologi

Samsung Siapkan Smartphone Anyar, Gendong Lima Kamera

KalbarOnline.com – Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru pada seri Galaxy A sebelum mengadopsinya untuk smartphone mainstream termasuk seri Galaxy S dan Galaxy Note. Oleh karena itu, smartphone quad-camera pertama di dunia serta perusahaan adalah Galaxy A9 (2018).

Sekarang, menurut sebuah laporan terbaru, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu akan meluncurkan Galaxy A72 pada paruh pertama 2021. Bukan perangkat biasa, handset tersebut adalah handset dengan penta-camera atau lima kamera yang merupakan pertama dari Samsung.

  • Baca juga: Seri Baru Samsung Galaxy F Bakal Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

Saat ini, hanya ada beberapa smartphone dengan pengaturan penta-camera. Mereka mencakup perusahaan seperti Xiaomi dan Huawei. Tapi, itu akan berubah tahun depan menurut laporan The Elec (via Abhishek Yadav).

Publikasi tersebut mengatakan bahwa Samsung tidak hanya akan meluncurkan Galaxy A72 yang dilengkapi dengan pengaturan penta-camera. Tapi, modul kamera secara keseluruhan yang disertakan dalam per smartphone Galaxy akan meningkat pada tahun mendatang.

Terpenting, laporan itu juga merinci seluruh pengaturan kamera Galaxy A72 yang akan datang. Perangkat tersebut dilaporkan bakal mengemas sensor 64 MP primer, sensor 12 MP sekunder dengan lensa sudut ultra lebar, sensor 8 MP tersier dengan lensa telefoto 3x, sensor keempat 5 MP dengan lensa makro, dan sensor kedalaman 5 MP sebagai kamera kelima di bagian belakang. Di sisi depan, Samsung Galaxy A72 akan memiliki satu sensor kamera 32 MP.

Pengaturan lima kamera yang akan disertakan pada Galaxy A72 tampaknya mengesankan, tanpa sensor kedalaman. Modul baru dalam pengaturannya (dibandingkan dengan Galaxy A71) adalah kamera zoom optik 3x dari seri Galaxy S20. Oleh karena itu, smartphone yang akan datang akan menjadi perangkat Galaxy kelas menengah pertama yang hadir dengan kamera seperti itu.

Meski begitu, laporan tidak menyebutkan hal lain terkait handset ini selain kameranya. Ponsel ini diharapkan hadir dengan desain yang mirip dengan pendahulunya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan konektivitas 5G.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

48 mins ago

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

3 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

4 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

4 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

5 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

5 hours ago