Categories: Otomotif

Siap-siap Kia Sonet Akan Segera Masuk dan Bertarung di Pasar Asia

KalbarOnline.com – Rupanya merek Kia di India telah meluncurkan sebuah SUV kompak yaitu Kia Sonet. Mobil ini muncul dalam dua varian mesin, yaitu mesin berbahan bakar bensin dan mesin berbahan bakar solar (diesel). Bahkan untuk mesin berbahan bakar bensin mempunyai dua versi yakni versi 1.0 lter turbo dan 1.2 liter.

Seperti dilansir dari Hindustan Times dan The Economic Times, Kia Motors India menjualnya mulai 6,71 lakh rupe. Bila di rupiahkan sekitar Rp 135 jutaan (kurs 1 lakh rupee = Rp 20.154.285).

Ini sangat menarik dipasar SUV, karena secara global hampir semua pabrikan sedang gencar-gencarnnya untuk bertarung disegmen ini terutama dikawasan ASEAN. SEbagai informasi kalau varian bermesin diesel berkuikasi 1.5 liter dengan fitur turbo.

Transmisi yang disediakan adalah manual 5 tingkat percepatan, dual cluth transmission (DCT) 6 tingkat percepatan, serta Intelligent Manual Transmission (iMT) 6 tingkat percepatan.

Sedangkan untuk tipe termurah dibanderol 6,71 lakh rupee atau sekitar Rp 135 jutaan. Sementara tipe tertinggi yang terdiri dari model dengan transmisi iMT 6 tingkat percepatan atau transmisi DCT manual 7 tingkat percepatan dibanderol Rp 10,49 lakh rupee atau sekitar Rp 211 jutaan.

Terakhir adalah versi bermesin 1.0 liter bertransmisi iMT 6 tingkat percepatan dibanderol 11,99 lakh rupee atau sekitar Rp 242 jutaan. Sama halnya dengan Kia Seltos yang diproduksi Kia di India, Kia Sonet juga akan dipasarkan ke berbagai negara, khususnya Asia.

Ini merupakan pelengkap dalam line up merek Kia khususnya di segmen SUV. Kia memberikan fitur yang ada pada Sonet tak jauh berbeda dengan versi prototipenya. Dimana Sonet menggunakan lampu utama LED yang diimbuhi lampu daytime running (DRL).

Lalu menggunakan perangkat infotainment 10 inci dengan konektivitas bluetooth, sistem navigasi, dan lainnya. Dalam hal ini, pasar otomotif Indonesia akan semakin menarik, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

600 Pemuda Kalbar Terlibat dalam Aksi Menyala Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - 600 generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi di Kalimantan Barat terlibat…

6 hours ago

Presiden Jokowi Kenakan Wastra Khas Kalbar di KTT World Water Forum

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat mengenakan wastra khas Kalimantan Barat (Kalbar)…

6 hours ago

PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan…

7 hours ago

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

16 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

16 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

16 hours ago