by

Siap-siap Kia Sonet Akan Segera Masuk dan Bertarung di Pasar Asia

KalbarOnline.com – Rupanya merek Kia di India telah meluncurkan sebuah SUV kompak yaitu Kia Sonet. Mobil ini muncul dalam dua varian mesin, yaitu mesin berbahan bakar bensin dan mesin berbahan bakar solar (diesel). Bahkan untuk mesin berbahan bakar bensin mempunyai dua versi yakni versi 1.0 lter turbo dan 1.2 liter.

Seperti dilansir dari Hindustan Times dan The Economic Times, Kia Motors India menjualnya mulai 6,71 lakh rupe. Bila di rupiahkan sekitar Rp 135 jutaan (kurs 1 lakh rupee = Rp 20.154.285).

Ini sangat menarik dipasar SUV, karena secara global hampir semua pabrikan sedang gencar-gencarnnya untuk bertarung disegmen ini terutama dikawasan ASEAN. SEbagai informasi kalau varian bermesin diesel berkuikasi 1.5 liter dengan fitur turbo.

Transmisi yang disediakan adalah manual 5 tingkat percepatan, dual cluth transmission (DCT) 6 tingkat percepatan, serta Intelligent Manual Transmission (iMT) 6 tingkat percepatan.

Sedangkan untuk tipe termurah dibanderol 6,71 lakh rupee atau sekitar Rp 135 jutaan. Sementara tipe tertinggi yang terdiri dari model dengan transmisi iMT 6 tingkat percepatan atau transmisi DCT manual 7 tingkat percepatan dibanderol Rp 10,49 lakh rupee atau sekitar Rp 211 jutaan.

Terakhir adalah versi bermesin 1.0 liter bertransmisi iMT 6 tingkat percepatan dibanderol 11,99 lakh rupee atau sekitar Rp 242 jutaan. Sama halnya dengan Kia Seltos yang diproduksi Kia di India, Kia Sonet juga akan dipasarkan ke berbagai negara, khususnya Asia.

Ini merupakan pelengkap dalam line up merek Kia khususnya di segmen SUV. Kia memberikan fitur yang ada pada Sonet tak jauh berbeda dengan versi prototipenya. Dimana Sonet menggunakan lampu utama LED yang diimbuhi lampu daytime running (DRL).

Lalu menggunakan perangkat infotainment 10 inci dengan konektivitas bluetooth, sistem navigasi, dan lainnya. Dalam hal ini, pasar otomotif Indonesia akan semakin menarik, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan.

Comment

News Feed