Categories: Kubu Raya

Tiga Pengedar Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polres Kubu Raya

Tiga Pengedar Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polres Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Tim Satuan Reserse Nakorba Polres Kubu Raya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Narkotika, di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

Penangakapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat, setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Satresnaskoba Polres Kubu Raya langsung menuju ke TKP yang dimaksud dan langsung melakukan penyelidikan terhadap adanya peredaran narkoba yang beroperasi di daerah Padang Tikar, Kecamatan Batu Ampar.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, tim Satresnarkoba Polres berhasil mengamankan tiga orang pelaku pengedar narkoba yang diduga jenis sabu-sabu dan ekstasi. Selanjutnya Satresnarkoba Polres Kubu Raya langsung meringkus ketiganya di dua tempat yang berbeda yaitu di desa Padang Tikar dan di Kecamatan Batu Ampar.

Kasat Resnarkoba Iptu Robert Marihot Tua Damanik mengatakan bahwa Satresnarkoba Polres Kubu Raya telah melakukan penangkapan terhadap 3 orang terduga pengedar narkoba yang diduga jenis sabu-sabu dan ekstasi dan penangkapan ketiganya itu berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Ketiganya adalah SM (47), ES (40) yang merupakan warga desa Batu Ampar dan JS (68) yang merupakan warga Padang Tikar, Kecamatan Batu Ampar. Saat kita lakukan pengeledahan terhadap ketiganya, kita menemukan barang bukti berupa plastik klip plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu bruto seberat 0,21 gram, ineks seberat 0,59 gram, 1 (satu) bong kaca, korek api, sedotan yang sudah diruncingkan, handphone Merk MITO warna hitam, dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut,” jelas Robert pada Rabu (3/09/2020).

Terhadap ketiganya dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sampai berita ini diturunkan ketiganya masih dilakukan penyelidikan secara intensif oleh Satresnarkoba dan selanjutnya barang bukti yang diduga jenis sabu akan di lakukan uji laboratorium guna kelengkapan berita acara pemeriksaan. (ian/Humas Polres Kubu Raya)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

IKAPTK Pontianak Wadah Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman Antar Alumni

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai peran Ikatan Keluarga Alumni Perguruan…

15 seconds ago

Bagaimana Standar Porsi Makan Bagi Penyandang Diabetes?

KalbarOnline, Pontianak - Penyakit kencing manis atau yang lebih dikenal sebagai diabetes melitus merupakan penyakit…

2 mins ago

Ani Sofian Lantik 850 PPPK Jadi Pejabat Fungsional

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian resmi melantik sebanyak 850 Pegawai Pemerintah…

14 mins ago

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

8 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

8 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

8 hours ago