Categories: Kubu Raya

Sekda Tegaskan Komitmen Pemkab Kubu Raya Bersama Cegah dan Berantas Peredaran Narkoba

Sekda Tegaskan Komitmen Pemkab Kubu Raya Bersama Cegah dan Berantas Peredaran Narkoba

Sekda Hadiri Pemusnahan Narkoba

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekretaris daerah Kubu Raya, Yusran Anizam mengapresiasi kinerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kubu Raya dan porsenil Polri yang telah berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat empat (4) ons dengan nilai Rp 65.000.000 di Jalan Trans Kalimantan Desa Teluk Bakung Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Belajar dari peristiwa tersebut, Sekda Yusran mengharapkan masyarakat Kubu Raya dapat terhindar dari peredaran gelap narkoba karena dampak buruknya sangat luas bagi kehidupan manusia.

“Dari pemerintah Kabupaten Kubu Raya semaksimal mungkin dapat bisa bekerjasama dalam hal pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba ini. Kita juga terus melakukan koordinasi dengan, BNNK, termasuk dari elemen-elemen ormas, dan rekan-rekan wartawan,” ujar Sekda dalam sambutannya di halaman kantor BNNK Kubu Raya, Jumat (4/9/2020).

Selanjutya, Pemkab Kubu Raya kata Yusran berharap terhadap kinerja BNNK dan Polri dapat mengungkap serta menangkap para DPO sehingga bisa memutus mata rantai jaringan peredaran gelap narkoba.

“Mudah-mudahan, sekali lagi ini dapat dikerjasamakan sebaik-baiknya,” terangnya.

Dengan adanya pemusnahan barang bukti ditempat terbuka, Yusran mengajak masyarakat untuk melihat secara langsung pemusnahan barang haram yang bernilai puluhan juta rupiah tersebut.

“Jangan sampai terjadi lagi, jangan sampai ada terulang lagi, jangan sampai ada masyarakat kita yang coba-coba terlibat terkait dengan ini,” kecamnya.

Pemberantasan narkoba tegas Yusran tidaklah main-main, karena peredaran narkoba menjadi musuh bersama dan undang-undang telah mengatur keras bagi orang-orang yang terlibat dalam peredaran narkoba.

“Pasti dilakukan tindakan-tindakan pencegahan maupun pemberantasan terkait dengan peredaran ini semua,” tegas Sekda Yusran (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

7 mins ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

4 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

7 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

7 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

7 hours ago

Istana Kadriah, Pontianak: Menguak Sejarah dan Budaya Kesultanan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Kesultanan Pontianak di masa lampau? Datanglah ke…

7 hours ago