by

Tutup Tahun 2019, Polres Kubu Raya Ekspos Hasil Kinerja

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya berhasil mengungkap sebanyak 224 kasus kejahatan, bencana alam 21 kasus, untuk empat jenis kejahatan konvensional sebanyak 206 kasus. Sedangkan tindak pidana yang paling menonjol sebanyak empat kasus serta kekayaan negara tiga kasus. Uraian angka kasus kejahatan, sebut Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana berdasarkan hasil kerja dari 10 Polsek di wilayah hukum Kubu Raya.

“Kemarin yang sangat menonjol kasus pembunuhan yang ada di Rasau (Bintang Mas). Alhamdulilah telah kita ungkap dua pelakunya,” ucapnya ditemui usai memimpin konferensi pers akhir tahun 2019 di Aula Kantor Polres Kubu Raya, Selasa (31/12/2019).

Tutup Tahun 2019, Polres Kubu Raya Ekspos Hasil Kinerja 2

Selain itu, Kapolres beserja jajarannya baru-baru ini telah melakukan cipta kondisi terhadap perdagangan minuman keras (miras) yang diduga berat akan diperjual-belikan pada momen perayaan pergantian malam tahun baru. Adapun hasil barang bukti dari razia miras terdapat 180 kantong arak (56 liter) putih serta 8 kantong (3 liter) arak merah atau capcuan.

“Insya Allah, berkat kinerja para Kapolsek serta jajarannya dalam melakukan sweping miras dapat menimalisir kejahatan serta menciptakan situasi aman dan kondunsif di malam tahun baru ini,” terangnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat Kubu Raya yang merayakan malam tahun baru agar menjaga ketertiban dan keamanan. Untuk situasi kondusif pada malam tahun baru pihaknya juga menurunkan Operasi Lilin sebanyak 132 porsenil.

“Hampir ¾ kekuatan kita take it out kan. Adapun titik kumpul, Kodam XII/Tpr yang akan menggelar kegiatan, di Desa Kapur karena adanya pertemuan arus lalu-lintas dari sebelah Kota Pontianak yang masuk wilayah Kubu Raya,” jelasnya.

Diketahui untuk kasus laka lantas diawal Januari hingga Desember 2019 sebanyak 74 kasus dengan kerugian materil sebesar Rp154.300.000 dengan korban meninggal dunia sebanyak 19 orang, luka berat 19 orang, luka ringan 67 orang. (ian)

Comment

News Feed