Categories: Nasional

Kiat Novel Baswedan Jaga Imun Ketika Dirinya Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Novel Baswedan dinyatakan positif terkena virus korona. Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tergolong pasien yang orang tanpa gejala (OTG).

Kini dia menjalani isolasi mandiri. “Saya tidak ada gejala atau keluhan apa-apa,” kata Novel kepada KalbarOnline.com, Jumat (28/8).

Selama menjalani masa isolasi untuk pemulihan kesehatan, Novel mengaku mengonsumsi suplemen herbal dan vitamin. Harapannya dengan mengonsumsi suplemen herbal dan vitamin, ketika menjalani swab test berikutnya hasilnya negatif.

“Jadi saya cuma konsumsi suplemen herbal dan vitamin, untuk jaga agar tetap fit. Semoga bisa kembali baik dan negatif tes berikutnya,” harap Novel.

Baca juga: Positif Covid-19, Novel: Mohon Doa

Dengan adanya kasus positif melanda puluhannya karyawannya, KPK lantas melakukan penutupan sementara atau lockdown selama tiga hari sejak Senin (31/8) sampai dengan Rabu (2/9).

“Menyikapi jumlah pegawai yang positif terus bertambah, KPK mengambil kebijakan bekerja di rumah (BDR) untuk seluruh pegawai KPK dimulai Senin, 31 Agustus 2020 sampai dengan Rabu, 2 September 2020,” ujar Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri, Jumat (28/8).

Kendati ada yang bekerja dari rumah, tetapi ada karyawan pada bagian tertentu yang tetap bekerja di kantor KPK. Mereka bekerja dengan sistem sif dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Kisah-Kisah Asmara Seorang Penulis Novel

Selama kantor KPK ditutup, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sisi gedung. Baik di gedung Merah Putih, ACLC, dan Rutang Cabang KPK.

Ali melanjutkan, setelah masa penutupan kantor selama tiga hari, pegawai KPK kembali bekerja di kantor dengan kapasitas 50 persen. Sisanya tetap bekerja di rumah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Kepolisian Selidiki Potongan Tubuh Manusia di Selokan Jalan Danau Sentarum

KalbarOnline, Pontianak - Potongan tubuh manusia ditemukan dalam selokan di Jalan Danau Sentarum, Kota Pontianak,…

16 mins ago

Pesona Pantai Temajuk: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sambas - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata bahari menakjubkan.…

25 mins ago

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Ampan: Destinasi Mendaki yang Memikat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Apakah Anda ingin merasakan sensasi mendaki namun masih pemula? Bukit Ampan…

27 mins ago

Keindahan Danau Balairam: Destinasi Wisata Menakjubkan di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kalimantan Barat dikenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, salah satunya…

29 mins ago

Pemerintah Sosialisasikan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 19 Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka sosialisasi…

41 mins ago

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Serahkan SK ke 894 PPPK Formasi 2023

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyerahkan Surat Keputusan…

43 mins ago