Categories: Nasional

Tak Ada Klaster Covid-19 di Masjid, Bukti Protokol Kesehatan Dipatuhi

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pengurus rumah ibadah, khususnya masjid yang turut andil dalam pencegahan penularan Covid-19. Dia mengaku bangga dengan tata kelola yang diterapkan pengurus masjid dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga hampir tidak ada klaster penularan yang terjadi di masjid.

“Masjid yang dulu sangat dikhawatirkan menjadi kluster ternyata ini tidak terjadi, dan itu tentu saja tidak lepas dari kemampuan para pengelola untuk menertibkan para jemaahnya agar bisa mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya dalam siaran pers, Rabu (26/8).

Menurut Muhadjir, hal tersebut merupakan bukti bahwa tata kelola masjid dalam penerapan protokol kesehatan sangat baik dan bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain yang memiliki kerentanan penularan Covid-19. Sehingga tidak ada klaster baru Covid-19.

Dirinya pun memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus masjid di Indonesia. Diharapkan, masjid dapat menjadi role model penerapan protokol Covid-19 di setiap lembaga di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih, terutama melalui Dewan Masjid Indonesia dan juga lembaga filantropi yang ikut ambil bagian dalam mengatasi menanggulangi wabah Covid-19 maupun dampaknya yang selama ini terjadi,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

3 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

5 hours ago

PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

KalbarOnline, Jakarta - Pengurus PWI Pusat melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di…

5 hours ago

Pemkab Ketapang Selenggarakan Upacara Peringatan Hardiknas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi memimpin…

5 hours ago

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

14 hours ago

Oknum Pegawai Bea Cukai Ketapang Selundupkan Ratusan Satwa Dilindungi

KalbarOnline, Ketapang - Oknum pegawai Bea Cukai Ketapang, Kalimantan Barat berinisial KW (46 tahun) menjadi…

18 hours ago