Tak Ada Klaster Covid-19 di Masjid, Bukti Protokol Kesehatan Dipatuhi

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pengurus rumah ibadah, khususnya masjid yang turut andil dalam pencegahan penularan Covid-19. Dia mengaku bangga dengan tata kelola yang diterapkan pengurus masjid dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga hampir tidak ada klaster penularan yang terjadi di masjid.

“Masjid yang dulu sangat dikhawatirkan menjadi kluster ternyata ini tidak terjadi, dan itu tentu saja tidak lepas dari kemampuan para pengelola untuk menertibkan para jemaahnya agar bisa mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya dalam siaran pers, Rabu (26/8).

Baca Juga :  Jokowi Serahkan 12 Barang Gratifikasi ke KPK, Nilainya Rp 8,78 Miliar

Menurut Muhadjir, hal tersebut merupakan bukti bahwa tata kelola masjid dalam penerapan protokol kesehatan sangat baik dan bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain yang memiliki kerentanan penularan Covid-19. Sehingga tidak ada klaster baru Covid-19.

Dirinya pun memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus masjid di Indonesia. Diharapkan, masjid dapat menjadi role model penerapan protokol Covid-19 di setiap lembaga di Indonesia.

Baca Juga :  Tahun Depan Upah Minimum Tak Naik, Pemerintah Tetap Gelontor Bansos

“Kami mengucapkan terima kasih, terutama melalui Dewan Masjid Indonesia dan juga lembaga filantropi yang ikut ambil bagian dalam mengatasi menanggulangi wabah Covid-19 maupun dampaknya yang selama ini terjadi,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment