Categories: Nasional

Jokowi: Sebelum Vaksin Disuntikkan, Kuncinya Gunakan Masker

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya adalah disiplin menggunakan masker.

“Sebelum vaksinnya itu disuntikkan ke masyarakat, kuncinya saya kira paling penting adalah pemakaian masker,” katanya usai rapat kabinet terbatas (ratas), Senin (24/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun meminta agar jajarannya secara serius mengampanyekan penggunaan masker. “Saya melihat promosi untuk pemakaian masker ini belum kelihatan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan disiplin yang baik terhadap protokol kesehatan, ekonomi dapat lebih cepat pulih, atau minimal tidak jatuh terlalu dalam. “Tolong ini betul-betul segera yang berkaitan dengan ajakan untuk memakai masker, membagi masker itu betul-betul pelaksanaannya bisa dipercepat,” katanya.

“Karena ini juga akan memperkuat confidence dari masyarakat, dari dunia usaha, dari pasar, mengenai cara-cara penanganan yang kita lakukan,” imbuh mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, agar perekonomian Indonesia tetap berada di zona positif, maka penyerapan anggaran harus didorong. Baik itu belanja Kementerian/Lembaga maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Airlangga mengingatkan kembali kepada Kementerian/Lembaga untuk mengalihkan anggaran yang tidak terserap ke program-program yang mendukung produktivitas. Di sisi lain, pemerintah juga akan mempercepat realisasi program bantuan langsung tunai, seperti Banpres Produktif dan Bantuan Subsidi Upah.

“Pak Presiden mengarahkan kampanye mengenai masker lebih dimasifkan. Karena salah satu yang bisa dilakukan untuk memotong penularan Covid-19 adalah penggunaan masker,” pungkasnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

4 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

5 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

5 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

5 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

5 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

5 hours ago