by

Jokowi: Sebelum Vaksin Disuntikkan, Kuncinya Gunakan Masker

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya adalah disiplin menggunakan masker.

“Sebelum vaksinnya itu disuntikkan ke masyarakat, kuncinya saya kira paling penting adalah pemakaian masker,” katanya usai rapat kabinet terbatas (ratas), Senin (24/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun meminta agar jajarannya secara serius mengampanyekan penggunaan masker. “Saya melihat promosi untuk pemakaian masker ini belum kelihatan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan disiplin yang baik terhadap protokol kesehatan, ekonomi dapat lebih cepat pulih, atau minimal tidak jatuh terlalu dalam. “Tolong ini betul-betul segera yang berkaitan dengan ajakan untuk memakai masker, membagi masker itu betul-betul pelaksanaannya bisa dipercepat,” katanya.

“Karena ini juga akan memperkuat confidence dari masyarakat, dari dunia usaha, dari pasar, mengenai cara-cara penanganan yang kita lakukan,” imbuh mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, agar perekonomian Indonesia tetap berada di zona positif, maka penyerapan anggaran harus didorong. Baik itu belanja Kementerian/Lembaga maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Airlangga mengingatkan kembali kepada Kementerian/Lembaga untuk mengalihkan anggaran yang tidak terserap ke program-program yang mendukung produktivitas. Di sisi lain, pemerintah juga akan mempercepat realisasi program bantuan langsung tunai, seperti Banpres Produktif dan Bantuan Subsidi Upah.

“Pak Presiden mengarahkan kampanye mengenai masker lebih dimasifkan. Karena salah satu yang bisa dilakukan untuk memotong penularan Covid-19 adalah penggunaan masker,” pungkasnya.

Comment

News Feed