Categories: Kabar

Pilkada OKU Timur, Enos Dicemburui Karena Didukung Herman Deru

KalbarOnline.com — Bakal Calon (Balon) Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) Timur, H Lanosin Hamzah (Enos) dinilai menjadi bintang dan primadona pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Oku Timur tahun ini. Tak heran banyak kalangan masyarakat hingga partai politik yang berduyun-duyun mendukung Enos. Bahkan tak jarang, dengan banyaknya dukungan ini, posisinya memancing kecemburuan sejumlah kalangan.

Pengamat Politik OKU Timur, Dewi Andriani mengatakan banyak faktor yang membuat Enos tampil sebagai bintang di gelanggang Pilkada OKU Timur. “Jelas faktornya adalah Enos punya segudang kelebihan yang tidak dimiliki oleh kandidat lain,” kata Dewi kepada wartawan di kawasan Martapura, Minggu (09/08).

Jika ditelusuri lebih jauh, lanjut Dewi, kecemburuan tersebut bukan tanpa alasan. Secara elektabilitas, Enos adalah kandidat yang paling moncer, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini dikonfirmasi dengan temuan hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan elektabilitas Enos di posisi teratas diantara deretan kandidat Cabup OKU Timur.

“Hasil survei ini juga sangat berdampak pada performa calon di tengah-tengah masyarakat. Selain juga akan secara tidak langsung menguatkan posisi Enos yang terus dimunculkan ke publik sebagai kandidat yang bakal memenangkan kontestasi lima tahunan ini,” terangnya.

Hal lain yang tak kalah membuat dirinya dicemburui adalah faktor dukungan kakak kandungnya Herman Deru yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Meskipun publik di OKU Timur tahu bahwa dari ketiga calon yang bakal berlaga memiliki hubungan keluarga dengan Herman Deru, akan tetapi soal dukungan, Herman Deru jelas terlihat dan menampakan dukungan tersebut kepada Enos.

“Memang figur Deru di Oku Timur tidak bisa dihilangkan dari ingatan publik OKU Timur. Glorifikasi masa kejayaan Deru ketika memimpin OKU Timur masih sangat kuat, sehingga dukunga Deru ke Enos membuat banyak kalangan terutama lawan merasa cemburu sebab Enos pasti memiliki potensi menang yang semakin besar,” pungkasnya. (ind)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

600 Pemuda Kalbar Terlibat dalam Aksi Menyala Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - 600 generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi di Kalimantan Barat terlibat…

1 hour ago

Presiden Jokowi Kenakan Wastra Khas Kalbar di KTT World Water Forum

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat mengenakan wastra khas Kalimantan Barat (Kalbar)…

1 hour ago

PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan…

2 hours ago

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

11 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

11 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

11 hours ago