Categories: Nasional

Gandeng Tentara Australia, KSAD Serius Bahas Pembentukan Komcad

KalbarOnline.com – Program komponen Cadangan (Komcad) Angkatan Darat menjadi salah satu fokus yang saat ini sedang dikaji oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Untuk menggali hal itu lebih dalam TNI pun menggandeng Angkatan Darat Australia

“Jadi di situasi seperti itu, kami sangat membutuhkan untuk tahu lebih banyak soal membangun komponen cadangan. Untuk itu, saya ingin berkonsultasi dengan Angkatan Darat Australia,” kata jenderal Andika ketika menerima kunjungan Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt, di ruang kerjanya.yang dirilis di Jakarta, Minggu (9/8).

Andika menuturkan, komcad merupakan program yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI guna membangun komponen cadangan dalam menghadapi pandemi di Indonesia. Nantinya, TNI AD yang akan berperan dalam menjalankan program komponen cadangan tersebut, mulai dari perekrutan, pelatihan, hingga penempatan di satuan TNI AD.

“TNI AD akan berbagi pengalaman dengan Angkatan Darat Australia untuk membangun program komponen cadangan arahan dari Kementerian Pertahanan RI,” kata Andika.

Selain membahas rencana Kasad untuk berbagi pengalaman dalam membangun program Komponen Cadangan TNI AD itu, Kasad Andika dan Atase Darat Australia juga membahas tentang prajurit TNI AD yang saat ini sedang menempuh Pendidikan di Australia.

Menanggapi rencana program kerja sama komponen cadangan, Atase Darat Australia akan mengatur jadwal pertemuan virtual TNl AD dengan pihak Angkatan Darat Australia yang berpengalaman dalam menjalankan program komponen cadangan di Australia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pelaku Pengancaman Karyawan Laundry dengan Pistol Airsoft Gun di Pontianak Berhasil Ditangkap

KalbarOnline, Pontianak - Tim Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan pelaku pengancaman menggunakan senjata api jenis…

15 mins ago

Patung Pantak Dicuri, DAD Sabung: Jika Tidak Dikembalikan Kami Akan Buat Ritual

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Adat Dayak Desa Sabung, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas akan melakukan ritual…

17 mins ago

Masjid Ismuhu Yahya Bagikan Daging Kurban ke Warga Non Muslim

KalbarOnline, Kubu Raya - Masjid Ismuhu Yahya di Kabupaten Kubu Raya turut melaksanakan pemotongan hewan…

19 mins ago

DLHK Kalbar Sembelih 7 Sapi, Dibagikan ke Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) melaksanakan penyembelihan…

22 mins ago

Kurangi Sampah Plastik, DLHK Kalbar Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kalbar turut melakukan pemotongan hewan kurban,…

29 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Gawai Dayak “Ngihup Kenelang” di Desa Gurung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara “Ngihup Kenelang” atau Gawai…

31 mins ago