Categories: Internasional

Tiongkok Sanggup Lakukan Tes Covid-19 hingga 4,8 Juta dalam Sehari

KalbarOnline.com – Tiongkok semakin gencar dalam melaksanakan pengujian Covid-19. Tak tanggung-tanggung, otoritas setempat menargetkan sebanyak 4,84 juta tes spesimen Covid-19 setiap hari.

Dilansir dari CNN, Jumat (7/8), Tiongkok melaporkan 37 kasus baru Covid-19 bergejala dan 20 kasus baru asimtomatik pada Kamis (6/8), menurut Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok (NHC). NHC menghitung kasus positif simptomatik dan asimtomatik dalam penghitungan terpisah. Tidak ada kematian baru yang tercatat.

Hingga saat ini sudah 88.328 kasus positif yang dikonfirmasi di Tiongkok. Dan ada 4.677 kematian menurut data dari Universitas Johns Hopkins.

Untuk memutus mata rantai penularan, Tiongkok meningkatkan pengujiannya dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan mencapai 4,84 juta pengujian yang dilakukan setiap hari pada akhir Juli seperti dikatakan Wakil Menteri Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Wang Jiangping.

Di seluruh wilayah Tiongkok, hampir 5 ribu institusi medis dan 38 ribu teknisi siap melaksanakan uji coba masal. Tiongkok juga sudah melewati fase 3 dalam pengujian vaksin Covid-19 yakni Sinovac dan sedang diuji di sejumlah negara seperti Brasil, Bangladesh, dan Indonesia.

Tiongkok saat ini sedang menghadapi gelombang kedua virus Korona sejak pertama kali muncul di Wuhan. Khusus Hongkong, wilayah otonomi khusus tersebut bahkan sudah menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan…

56 seconds ago

Syamsul Islami Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII bersama Forkopimda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul…

1 min ago

Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat…

3 mins ago

Harga Telur di Putussibau Meroket Hingga Rp 22.000

KalbarOnline, Putussibau - Harga sembako yang ada di toko-toko maupun di minimarket di wilayah Putussibau…

33 mins ago

Sulaman Benang Asa: Mengukir Keindahan dalam Perayaan Hari Kartini

KalbarOnline, Banjarbaru - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Menteri AHY: Pemerintah Hadir bagi Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu

KalbarOnline.com, Palu - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

6 hours ago