Categories: Kabar

Kapolri Mutasi Suami Jaksa Pinangki yang Terserer Kasus Djoko Tjandra

KalbarOnline.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali memutasi ratusan jabatan anggotanya. Salah satu yang kena mutasi adalah AKBP Napitupulu Yogi Yusuf.

Rombakan tertuang dalam dua surat telegram yang berbeda. Pertama Surat telegram bernomor: ST/2247/VIII/KEP./2020. Keputusan Kapolri bernomor: KEP/1614/VIII/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 memuat 92 nama anggota Polri baik perwira tinggi (Pati) maupun perwira menengah (Pamen) yang terkena mutasi.

Di antara orang yang dimutasi di tubuh Polri itu terdapat suami dari Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Suami Jaksa Pinangki Sirna Malasari itu tak lain adalah AKBP Napitupulu Yogi Yusuf. AKBP Napitupulu Yogi Yusuf merupakan perwira ke-92 dalam telegram pertama Kapolri yang dimutasi.

“AKBP Napitupulu Yogi Yusuf dimutasi dari jabatannya sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru Kasubbagsismet Bagjiansis Rojianstra Slog Polri,” seperti tertulis dalam surat telegram Kapolri, Senin (3/8/2020).

Sebelum bertugas di Bareskrim Polri, Napitupulu Yogi Yusuf sempat dipercaya menjadi Kapolres Rejang Lebong. Nama Pinangki mencuat usai foto bersama dengan buron Djoko Tjandra.

Seperti diketahui Jaksa Pinangki diduga terlibat dalam kasus pelarian Djoko Tjandra beberapa waktu lalu. Bahkan terdapat foto Jaksa Pinangki bersama Djoko Tjandra di suatu tempat. Saat itu Djoko Tjandra masih dalam status buron.

Akibat ulahnya itu, Pinangki dicopot dari jabatan sebagai kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Kejaksaan Agung. Pinangki saat ini tengah menjalani pemeriksaan dari Komisi Kejaksaan (Komjak). [rif]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

8 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

11 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

13 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

13 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

13 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

13 hours ago