Categories: Kabar

Paska Dilantik Jokowi, Gubernur Kepri Isdianto Dinyatakan Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri langsung melakukan tracing contact setelah seorang pengawal pribadi (walpri) gubernur dinyatakan positif Covid-19 termasuk kepada Gubernur Kepri, Isdianto. Hasilnya, Isdianto dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengenai hasil swab diakui Isdianto disampaikan langsung oleh Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) di Kota Batam kepadanya. Meski begitu, Isdianto mengaku kondisinya sejauh ini baik-baik saja.

“Kondisi saya alhamdulillah baik-baik saja. Masyarakat tidak usah khawatir. Saya juga pastikan kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan,” ujar Isdianto ketika dikutip dari Batamnews, Jumat (31/7/2020) malam.

Sebenarnya Isdianto yang baru saja dilantik sebagai gubernur Kepri definitif di Istana negara sudah melewati rapid tes hingga tes swab sebelum pelantikan itu. Dan hasilnya negatif.

“Saya pas kegiatan di istana kemaren itu negatif. Tapi yang pasti saya sampaikan jika kondisi saya saat ini baik baik saja. Saya juga imbau masyarakat Kepri untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Gubernur Isdianto kemungkinan tertular dari ajudannya. Pada saat pelantikan di Istana Negara, ajudan tersebut tidak ikut dalam rombongan pelantikan gubernur yang masuk ke dalam Istana Negara. Sebab, mereka yang masuk kedalam Istana Negara adalah orang-orang yang sudah melakukan tes swab di Jakarta.

Isdianto dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 27 Juli 2020, sehari kemudian mengikuti berbagai acara di Tanjungpinang. Di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Gedung Daerah dilakukan acara penyambutan terhadap Isdianto, doa dan kegiatan serimonial lainnya.

Dalam kegiatan itu, Isdianto sulit menghindari orang-orang yang ingin bersalaman, berpelukan, bahkan mencium pipi kiri dan kanannya. Ajudan berusaha menghalanginya, namun tidak dapat dilakukan secara maksimal lantaran terlalu ramai.

“Setelah berbagai kegiatan itu, ajudan tampak lemas. Kemudian dites usap dan hasilnya diketahui sehari yang lalu yaitu positif Covid-19,” ujar pelaksana tugas Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudianayang. [rif]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Perayaan Syukuran Panen Padi di Desa Tanjung Karang

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara Dange atau Gawai Dayak di…

3 hours ago

Wabup Ketapang Lepas Siswa Peserta Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan melepas secara resmi keikutsertaan siswa peserta Calon…

3 hours ago

Pria di Kubu Raya Lakukan Aksi Pencurian di 11 TKP Demi Sabu dan Judi Slot

KalbarOnline, Kubu Raya - Seorang pria berinisial DN (23 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya ditangkap…

3 hours ago

Diduga Lakukan Pelecehan ke ART dan Anak Angkat, Oknum Anggota Polres Kayong Utara Dilaporkan

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang oknum polisi di Kayong Utara diduga telah melakukan pelecehan terhadap…

3 hours ago

Kamaruzaman Penuhi Panggilan Pemeriksaan Kejati Kalbar Sebagai Saksi Kasus Dana Hibah Yayasan Mujahidin

KalbarOnline, Pontianak - Syarif Kamaruzaman memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat sebagai saksi…

3 hours ago

Warga Resah, Individu Orang Utan Berkeliaran dan Rusak Kebun Warga Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara - Sejumlah warga mengaku resah dengan keberadaan satu individu orang utan yang…

3 hours ago