Categories: Sekadau

Personil Polres Sekadau Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Biddokkes Polda Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Biddokes Polda Kalbar bekerjasama dengan tim medis PT. Kimia Farma melaksanakan Rikesla (Pemeriksaan Kesehatan Berkala) tahun anggaran 2020 bagi anggota Polres Sekadau beserta Polsek jajaran yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama, Kamis (19/3/2020).

Seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran mengikuti Rikesla yang dilaksanakan berkala setahun sekali oleh Biddokes Polda Kalbar.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Sekadau adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga apabila terdapat anggota yang mengidap suatu penyakit dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” ujar Kapolres.

Tim Biddokes Polda Kalbar dipimpin dr. Edgar Hutajulu beranggotakan 3 personel. Sedangkan untuk dari PT. Kimia Farma beranggotakan 11 orang. Turut mendampingi dalam kegiatan Rikesla, Paurkes Polres Sekadau Bripka Indra Suryadi, A.Md.Kep bersama anggota Urkes.

Pengecekan kesehatan berkala ini dilakukan dengan 3 Intensif yakni intensif 1 untuk yang berumur 40 tahun keatas, intensif ke II untuk yang berumur 30-40 tahun dan intensif ke III 20- 30 tahun.

Pemeriksaan kesehatan atau medical check up ini, meliputi tes darah dan urine, pengecekan gigi dan fisik seperti tinggi dan berat badan, pemeriksaan jantung, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, dan observasi treadmill.

Kemudian untuk hasil dari Rikesla pada hari ini akan diumumkan pada besok Jumat (20/3/2020) di Mapolres Sekadau sekaligus konsultasi kesehatan dengan Tim Biddokkes Polda Kalbar dan Kimia Farma.

Kapolres Sekadau menambahkan, Rikesla ini sangat baik dan bermanfaat bagi anggota Polri khususnya bagi anggota Polres Sekadau.

“Sangat bersyukur kita mendapat kegiatan Rikesla ini. Kondisi kesehatan yang prima sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” pungkas Kapolres. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

1 hour ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

3 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

7 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

9 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

9 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

9 hours ago