Categories: Kubu Raya

Perkuat Jaringan Internet, Kominfo Kubu Raya Siapkan 80 MBPs

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Komunikasi dan Informatika Kubu Raya siapkan 80 MBps (Mega Byte per second) dalam rangka mensupport jaringan internet pada tes CPNS di Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (18/2/2020).

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kubu Raya, Hery Purwoko menjelaskan, 80 MBps digunakan memakai dengan dua cara yakni dengan jaringan Wi-fi serta kabel LAN.

“Dalam rangka kegiatan tes CPNS penjaringan Wi-fi sebagai backup melalui sistem kabel LAN, apabila terjadi permasalahan pada jaringan internet. Alhamdulilah hingga saat ini belum ada masalah,” ucap Hery ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Hery 80 MBps tidak akan terjadi los bandwitch sebab kabel LAN sudah terpasang di perangkat-perangkat yang digunakan para peserta CPNS. Sehingga pengiriman data-data dari para peserta CPNS langsung terkoneksi ke server Badan Kepegawaian Nasional.

“Walaupun 80 MBps disiapkan secara khusus untuk para peserta CPNS. Kita juga tidak mengabaikan kebutuhan bandwitch yang diperlukan SKPD maupun kantor Camat,” terangnya.

Diterangkannya, selama ini bandwitch yang digunakan setiap SKPD sebanyak 20 MBps, namun pemakaian biasanya hanya 12 MBps. Maka sisa MBps dari SKDP maupun kantor Camat dapat dipakai untuk kebutuhan para peserta CPNS.

“Artinya delapan MBps itu tersimpan ke backup. Jadi yang dibackup bukan hanya kegiatan penerimaan CPNS namun disetiap OPD juga kita backup,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Hery, penggunaan 80 MBps untuk penerimaan CPNS hingga akhir pekan depan. Persiapan bandwitch tersebut, sebut Hery telah dipersiapkan pihaknya jauh hari sebelumnya.

“Jadi tim dari TIK sudah dipersiapkan sebanyak lima orang untuk menjaga terselenggaranya penerimaan CPNS baik di ruangan server kantor Bupati maupun lokasi penerimaan CPNS tersebut,” ungkapnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Kubu Raya

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

5 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

8 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

9 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

9 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

10 hours ago