Categories: Sekadau

Seorang Pria di Sekadau Diringkus Polisi, Simpan Sabu di Kaos Kaki

KalbarOnline, Sekadau – Sat Resnarkoba Polres Sekadau berhasil meringkus seorang pelaku tindak pidana narkoba di Desa Sungai Ayak. Adalah AP (47) warga Dusun Sunyat, Desa Sungai Ayak Dua, Kecamatan Belitang Hilir, diciduk anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau lantaran diduga membawa barang haram jenis sabu.

Hal ini turut dibenarkan oleh Kapolres Sekadau melalui Kasatresnarkoba, IPTU Dhanie Sukmo Widodo. Ia menjelaskan, AP ditangkap di Stegher Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir pada Selasa (21/1/2020) sore kemarin.

“Pada awalnya kita mendapat informasi tentang adanya seseorang yang diduga membawa narkotika jenis sabu di wilayah Sungai Ayak, kemudian petugas dikerahkan untuk melakukan pengintaian di lokasi,” terang Kasat, Jumat (24/1/2020).

Berbekal informasi tersebut, sekitar pukul 16.10 WIB petugas berhasil mengamankan terduga pelaku AP (47) yang sedang berada di TKP, menunggu penyeberangan Stegher Sungai Asam.

“Terhadap terduga pelaku, kemudian kita lakukan pemeriksaan badan dan tas bawaannya,” terang Kasat.

Berdasarkan penggeledahan itu, pihaknya menemukan kaos kaki warna putih yang di dalamnya terdapat empat paket klip kecil transparan berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu.

“Kita temukan barang bukti tersebut disimpan dalam sebuah kaos kaki warna putih yang ada di dalam tas terduga pelaku,” tukas Dhanie.

Saat ini, kata dia, terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Sekadau untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

2 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

9 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

10 hours ago

PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

KalbarOnline, Jakarta - Pengurus PWI Pusat melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di…

10 hours ago

Pemkab Ketapang Selenggarakan Upacara Peringatan Hardiknas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi memimpin…

11 hours ago

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

20 hours ago