Categories: Ketapang

Mantan Ketua DPRD Ketapang Resmi Ditahan

KalbarOnline, Ketapang – Mantan Ketua DPRD Ketapang dari Partai PDI Perjuangan, Hadi Mulyono Upas resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang lantaran diduga terlibat korupsi dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) dirinya sebagai anggota DPRD tahun anggaran 2017 dan 2018 lalu.

Kasus Korupsi Hadi Mulyono Upas telah memasuki tahap dua, yakni penyerahan barang bukti beserta tersangka dari Jaksa Penyidik ke Jaksa Penuntut Umum yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar. Saat ini tersangka sendiri telah ditahan di Rutan Kelas II Pontianak, Selasa (19/11/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui Kasi Intel Kejari Ketapang, Agus Supriyanto membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Hadi Mulyono Upas.

“Kemarin (Senin-red) tim penyidik Kejari Ketapang melakukan penjemputan terhadap tersangka di kediamannya di Semarang dan hari ini langsung kita bawa ke Pontianak dan lakukan tahap dua,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Agus menyebut, sebelum melakukan penahanan, pihaknya telah memastikan kondisi tersangka dengan pemeriksaan dokter. Sehingga proses tahap dua bisa dilakukan.

“Tadi sebelum ditahan di Rutan Kelas II Pontianak, tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Bidokes Polda Kalbar dan tersangka dinyatakan dalam kondisi sehat sehingga tadi langsung dibawa ke Rutan untuk dilakukan penahanan,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

8 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

8 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

9 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

11 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

18 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

19 hours ago