Categories: Ketapang

Hadi Mulyono Upas Ditahan 20 Hari

KalbarOnline, Ketapang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang resmi melakukan penahanan terhadap tersangka kasus korupsi terkait dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas), mantan Ketua DPRD Ketapang, Hadi Mulyono Upas di Rutan Kelas II Pontianak, Selasa (19/11/2019).

Kasus Hadi Mulyono Upas sendiri telah memasuki tahap dua yakni penyerahan barang bukti beserta tersangka dari Jaksa Penyidik ke Jaksa Penuntut Umum, yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui Kasi Intel Kejari Ketapang, Agus Supriyanto mengatakan, proses tahap dua baru bisa dilakukan pihaknya lantaran sebelumnya tersangka masih dalam keadaan sakit sesuai dengan keterangan pihak terkait.

“Namun setelah dilakukan penjemputan dan diperiksa di Rumah Sakit di Semarang, tersangka dinyatakan telah dalam keadaan sehat,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Agus menyebut, sebelum dilakukan penahanan di Rutan Kelas II Pontianak, tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Bidokes Polda Kalbar dan dinyatakan dalam kondisi sehat sehingga langsung dibawa ke Rutan untuk dilakukan penahanan.

“Penahanan terhadap tersangka berdasarkan surat perintah penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang (T7) nomor ; 3202/O.1.13/ft.1/11/2019 tanggal 19 November 2019 penahanan 20 hari,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, setelah melakukan proses tahap dua ini, pihaknya akan secepatnya melimpahkan kasus korupsi mantan Ketua DPRD Ketapang ini ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

9 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

13 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

15 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

15 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

15 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

15 hours ago