Categories: Ketapang

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, PDAM Ketapang Minta Dukungan Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ketapang terus melakukan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Ketapang, salah satunya dengan melakukan pengurasan Bak Reservoar dan perbaikan pipa transmisi yang berada di Kelurahan Mulia Baru, Selasa (15/10/2019).

Hal ini disampaikan Pjs Dirut PDAM Ketapang, Rusbandi. Ia menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap para pelanggan PDAM yang ada di Ketapang meski masih terdapat kekurangan yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Kami meminta dukungan masyarakat, kritik dan saran membangun untuk terus meningkatkan pelayanan PDAM Ketapang,” pintanya.

Rusbandi mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengurasan Bak Reservoar yang berada di PDAM Mulia Baru guna membersihkan bekas endapan air asin agar alat-alat tidak rusak dan berkarat.

“Pembersihannya dari pagi hingga malam ini, jadi sementara distribusi air selama pengurasan terhenti dan sudah kita umumkan kepada masyarakat baik melalui penempelan pengumuman maupun melalui radio,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, kondisi air PDAM yang asin sudah berangsur normal dan sudah bisa digunakan untuk aktivitas kebutuhan sehari-hari seperti biasanya.

“Ke depan dengan adanya penambahan kapasitas dan pembangunan intake baru, cakupan layanan semakin bertambah, kualitas, kuantitas dan kontinuitas PDAM dapat tercapai tentunya tidak terlepas dari bantuan penyertaan modal Pemkab Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

4 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

5 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

21 hours ago

Tanah Longsor Landa Kabupaten Landak, Jalan Ngabang – Serimbu Sempat Terputus

KalbarOnline, Landak - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Landak dalam beberapa hari terakhir ini telah…

21 hours ago

PWI Kalbar Audiensi ke KONI, Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Media

KalbarOnline, Pontianak - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kehormatan…

22 hours ago

Diterjang Angin Kencang, Motor Air Milik Nelayan Karam di Perairan Muara Teluk Batang

KalbarOnline, Kayong Utara - Sebuah motor air milik seorang nelayan karam di perairan muara Teluk…

1 day ago