Categories: Ketapang

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, PDAM Ketapang Minta Dukungan Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ketapang terus melakukan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Ketapang, salah satunya dengan melakukan pengurasan Bak Reservoar dan perbaikan pipa transmisi yang berada di Kelurahan Mulia Baru, Selasa (15/10/2019).

Hal ini disampaikan Pjs Dirut PDAM Ketapang, Rusbandi. Ia menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap para pelanggan PDAM yang ada di Ketapang meski masih terdapat kekurangan yang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Kami meminta dukungan masyarakat, kritik dan saran membangun untuk terus meningkatkan pelayanan PDAM Ketapang,” pintanya.

Rusbandi mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengurasan Bak Reservoar yang berada di PDAM Mulia Baru guna membersihkan bekas endapan air asin agar alat-alat tidak rusak dan berkarat.

“Pembersihannya dari pagi hingga malam ini, jadi sementara distribusi air selama pengurasan terhenti dan sudah kita umumkan kepada masyarakat baik melalui penempelan pengumuman maupun melalui radio,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, kondisi air PDAM yang asin sudah berangsur normal dan sudah bisa digunakan untuk aktivitas kebutuhan sehari-hari seperti biasanya.

“Ke depan dengan adanya penambahan kapasitas dan pembangunan intake baru, cakupan layanan semakin bertambah, kualitas, kuantitas dan kontinuitas PDAM dapat tercapai tentunya tidak terlepas dari bantuan penyertaan modal Pemkab Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

4 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

6 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

6 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

6 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

6 hours ago