Categories: Sekadau

Terus Dipercantik, Lawang Kuari Siap Sambut Wisatawan

KalbarOnline, Sekadau – Objek wisata Lawang Kuari Sekadau semakin cantik berkat pembangunan sarana dan prasarana yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Objek wisata yang terletak di Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir ini mulai dilakukan pembangunan pada tahun 2018 silam menggunakan dana DAK pusat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, pembenahan objek wisata Lawang Kuari dilakukan dalam rangka menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

“Pembangunan Lawang Kuari kita lakukan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” ucapnya saat diwawancarai, Kamis (10/10/2019).

Objek wisata tersebut, tegas dia, akan terus dibangun secara bertahap guna melengkapi sarana dan prasarana objek wisata tersebut. Dia juga mengatakan, sudah sebanyak Rp1,9 miliar dikucurkan pemerintah pusat untuk pembenahan tersebut mulai dari tahun 2018.

“Pembangunan akan terus kita lakukan guna semakin mempercantik Lawang Kuari dan di tahun depan berdasarkan rilis Pemerintah pusat, Sekadau masih dapat dana yang dikhususkan untuk melanjutkan pembangunan Lawang Kuari,” tukasnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk berkunjung sekaligus mempromosikan Lawang Kuari agar lebih banyak menarik minat masyarakat lokal maupun luar untuk berkunjung ke cagar budaya yang juga sekaligus ikon Sekadau tersebut.

Ia juga berpesan agar masyarakat bersama-sama merawat Lawang Kuari dan juga menjaga bangunan yang sudah dibuat agar keindahannya tetap terjaga.

“Kepada masyarakat Sekadau silahkan berkunjung namun tetap menjaga Lawang Kuari. Bangunan yang ada jangan ada yang dirusak dan dicoret-coret karena pembangunan ini sajatinya untuk masyarakat serta jangan lupa untuk mempromosikan lewat media sosial agar lebih banyak orang yang tahu,” pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

5 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

8 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

10 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

10 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

10 hours ago