Categories: Ketapang

PT WHW dan KUPP III Kendawangan Bersih-bersih Laut dan Pantai

Lestarikan Kehidupan Laut

KalbarOnline, Ketapang – Puluhan Karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) ikut berpartisipasi dalam aksi nyata membersihkan kawasan laut dan pantai di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (12/9/2019).

Hal tersebut merupakan upaya mengatasi persoalan pencemaran pesisir dan laut yang telah menimbulkan berbagai persoalan kompleks dan mengancam keanekaragaman kehidupan laut dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Head of Corporate Communication PT WHW, Suhandi Basri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang dilakukan serentak di seluruh pelabuhan se-Indonesia.

“Gerakan Bersih Laut dan Pantai merupakan bagian dari gerakan massa yang diusung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP-Red) Kelas III Kendawangan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Suhandi menyebut, pada kegiatan tersebut selain dilaksanakan oleh Karyawan PT WHW dan KUPP III Kendawangan juga turut melibatkan seluruh instansi lainnya guna mendorong semua lapisan masyarakat untuk berkontribusi terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Sebab, dengan perilaku hidup bersih, maka laut dan pantai Indonesia akan menjadi nyaman dan bisa menjadi investasi masa depan bagi generasi penerus bangsa,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

6 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

6 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

6 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

6 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

6 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

20 hours ago