Categories: Sekadau

Diskumdag dan Satpol PP Sekadau Sidak LPG Melon ke Sejumlah Horeka

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau dan Satpol PP Kabupaten Sekadau bersama pihak PT Pertamina (Persero) melakukan sidak penggunaan LPG melon alias elpiji 3 kilogram ke sejumlah hotel, restoran atau rumah makan dan kafe (horeka) di Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (28/8/2019). Sidak tersebut dilakukan untuk melihat penggunaan gas elpiji yang digunakan oleh pengusaha rumah makan dalam menjalankan usahanya.

Kasatpol PP Sekadau, Yapet Simon mengatakan, sidak yang dilakukan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat imbauan mengenai penggunaan elpiji non subsidi bagi horeka. Yapet mengatakan, sidak tersebut dilakukan dengan melibatkan pihaknya, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, PT Pertamina didampingi pihak Kepolisian.

“Jadi, sidak ini menyasar hotel, restoran atau rumah makan dan cafe. Penggunaan elpiji 3 kilogram diperuntukan bagi masyarakat miskin,” ujar Yapet usai sidak.

Adapun rute sidak kali ini menyasar rumah makan di Simpang Empat Kayu Lapis serta rumah makan yang berada di dalam kota Sekadau. Setidaknya ada 10 rumah makan yang kali ini didatangi oleh tim.

Sementara Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon menambahkan, dari 10 rumah makan yang didatangi itu, tiga di antaranya tidak lagi menggunakan elpiji 3 kilogram.

“Dari hasil sidak itu kami dapati 52 tabung elpiji 3 kilogram. Elpij 3 kilogram itu ditarik dan ditukar dengan elpiji ukuran 5,5 kilogram,” kata Jihon.

Pihaknya mengimbau pengusaha hotel, restoran atau rumah makan dan kafe (horeka) agar tidak menggunakan elpiji 3 kilogram. Untuk itu, horeka diimbau agar beralih menggunakan elpiji non subsidi.

“Sehingga distribusi elpiji 3 kilogram ini tetap sasaran untuk peruntukannya,” tuturnya.

Sementara Muhammad Herdiyansha, Jr SE LPG Region IV PT Pertamina (Persero) menyampaikan apresiasi atas sidak bersama yang dilakukan Pemkab Sekadau.

“Tentu kami akan selalu mensuport kegiatan ini agar elpiji 3 kilogram bisa tepat sasaran di masyarakat,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

9 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

11 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

11 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

11 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

11 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

12 hours ago