Categories: Sekadau

Bupati Rupinus Nyoblos di TPS Senuruk Bersama Istri

Wabup Nyoblos di TPS SMK Keling Kumang

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M. Si bersama sang istri Kristina Rupinus menyalurkan hak pilihnya di TPS 14 Senuruk, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan sang istri Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menyalurkan hak pilihnya di TPS 34 SMK Keling Kumang, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu 17 April 2019.

“Saya sudah memberikan hak pilih saya di TPS 14. Saya berharap, masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau menggunakan hak pilihnya,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Selain itu, Rupinus juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Rupinus berpesan, siapapun nanti kontestan peserta pemilu yang terpilih harus didukung. Ia mewanti-wanti jangan sampai terjadi persoalan atau gesekan di tengah masyarakat.

“Selesai ini (pemungutan suara, red), nanti ada perhitungan. Siapa pun yang duduk dan sebagainya, mari rajut kembali persaudaraan. Mungkin yang dulu selisih paham antar keluarga, antar teman. Perbedaan adalah hal yang biasa, tapi persaudaraan harus tetap terjalin dengan baik,” ucap Rupinus.

Terpisah, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si mengimbau masyarakat untuk memberikan hak suaranya ke TPS masing-masing. Wabup Aloysius mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Aparat keamanan sudah bekerja dengan keras untuk menjaga Sekadau, Kalbar khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tutur wabup.

Ia mengatakan, pilihan kembali pada hati nurani masing-masing. Dikatakannya, beda pilihan adalah hal yang biasa. Demokrasi harus dijunjung tinggi.

“Jangan saling membuat gesekan,” pesannya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

26 mins ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

55 mins ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

10 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

13 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

14 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

16 hours ago