Categories: Sekadau

Masuki Masa Tenang, APK di Seputar Kecamatan Belitang Ditertibkan

Polsek Belitang Dampingi Panwascam Tertibkan Alat Peraga Kampanye

KalbarOnline, Sekadau – Memasuki masa tenang, seluruh APK (Alat Peraga Kampanye) seperti baliho dah spanduk yang terpasang di setiap wilayah tak terkecuali di Kecamatan Belitang ditertibkan.

Panwascam Belitang yang dibantu oleh Polsek Belitang, PPK, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Belitang melakukan penertiban APK di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Belitang, Minggu (14/4/2019) pagi.

Turut hadir dalam penertiban ini Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi beserta sejumlah anggotanya, perwakilan dari Koramil, Muhtar Lutfi perwakilan dari Satpol PP Kecamatan Belitang.

Penertiban APK dimulai dari Desa Belitang Dua lantaran merupakan pusat kota Kecamatan Belitang kemudian dilanjutkan ke beberapa tempat lainnya yang masih ada terpasang APK.

Ketua Panwascam Belitang, Heriyadi mengatakan kegiatan penertiban APK hari ini merupakan hasil keputusan rapat koordinasi yang dihadiri oleh unsur Forkopimka, PPK dan Ketua DPC Partai Politik se-Kecamatan Belitang pada Jumat (12/4/2019) kemarin.

Dirinya banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penertiban APK pada hari ini dan karena hari ini sudah memasuki masa tenang Pemilu yang dimulai dari tanggal 14-16 April 2019.

Sementara Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi juga menuturkan bahwa pihaknya menurunkan personelnya untuk membantu dan mengawal pelaksanaan penertiban APK di lapangan.

“Polsek Belitang akan terus membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 dan tetap bersinergitas dengan Koramil serta pihak penyelenggara Pemilu dalam mewujudkan kelancaran pesta demokrasi rakyat tersebut,” ujarnya.

Kapolsek berpesan agar seluruh warga Kecamatan Belitang tetap menjaga kamtibmas pada masa tenang serta wujudkan siskamtibmas kondusif jelang pemilu 17 April 2019. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

3 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

17 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

19 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

19 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

19 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

19 hours ago