Categories: Sekadau

Seluruh Komponen Sekadau Hulu Siap Sukseskan Pemilu 2019

KalbarOnline, Sekadau – Menghadapi Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung kurang dari sebulan, seluruh komponen Kecamatan Sekadau Hulu dan forkopimcam lainnya serta organisasi masyarakat di Sekadau Hulu tampak semakin kompak.

Seluruh pemangku kebijakan di Sekadau Hulu ini mengikuti apel gelar pasukan, kesiapan TNI-Polri dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu serentak 2019 yang dilangsungkan di halaman Mapolsek Sekadau Hulu, Kamis (28/3/2019).

Hadir Kapolsek Sekadau Hulu, Ipda Zainudin, SH, perwakilan Danramil Sekadau Hulu, perwakilan Camat Sekadau Hulu, para Kades se-Kecamatan Sekadau Hulu, Ketua BPD se-Kecamatan Sekadau Hulu, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta para peserta apel lainnya.

Ipda Zainudin selaku inspektur upacara dalam kesempatan ini menyampaikan amanat Menkopolhukam.

Sedikitnya ada 6 pesan penting yang disampaikan Menkopolhukam.

1. Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat di nilai dengan apapun.

2. Jalin Sinegritas antara unsur pemerintah, TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

4. Tindak tegas sesuai aturan hukim yang berlaku terhadap pihak pihak yanh mencoba mengganggu kelancaran pemilu 2019.

5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenengkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat mengerus disintegrasi bangsa.

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

8 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

12 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

14 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

14 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

14 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

14 hours ago