Seluruh Komponen Sekadau Hulu Siap Sukseskan Pemilu 2019

KalbarOnline, Sekadau – Menghadapi Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung kurang dari sebulan, seluruh komponen Kecamatan Sekadau Hulu dan forkopimcam lainnya serta organisasi masyarakat di Sekadau Hulu tampak semakin kompak.

Seluruh pemangku kebijakan di Sekadau Hulu ini mengikuti apel gelar pasukan, kesiapan TNI-Polri dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu serentak 2019 yang dilangsungkan di halaman Mapolsek Sekadau Hulu, Kamis (28/3/2019).

Hadir Kapolsek Sekadau Hulu, Ipda Zainudin, SH, perwakilan Danramil Sekadau Hulu, perwakilan Camat Sekadau Hulu, para Kades se-Kecamatan Sekadau Hulu, Ketua BPD se-Kecamatan Sekadau Hulu, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta para peserta apel lainnya.

Baca Juga :  Rakor Lintas Sektoral, TNI-Polri dan Stakeholder Siap Amankan Pemilu 2019

Ipda Zainudin selaku inspektur upacara dalam kesempatan ini menyampaikan amanat Menkopolhukam.

Sedikitnya ada 6 pesan penting yang disampaikan Menkopolhukam.

1. Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat di nilai dengan apapun.

2. Jalin Sinegritas antara unsur pemerintah, TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

Baca Juga :  Usai Laksanakan Reses, Muhammad Gelar Syukuran Bersama Warga Sekadau

4. Tindak tegas sesuai aturan hukim yang berlaku terhadap pihak pihak yanh mencoba mengganggu kelancaran pemilu 2019.

5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenengkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat mengerus disintegrasi bangsa.

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (Mus)

Comment