Categories: Sekadau

Pembangunan di Desa Sungai Ringin Sekadau Dinilai Sesuai RAB

Monitoring dan evaluasi oleh Kecamatan Sekadau Hilir ke Desa Sungai Ringin

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sejumlah pembangunan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (21/2/2019).

Pembangunan berupa pembuatan jalan rabat beton, pembukaan jalan berlokasi di Sungai Putat, taman Desa dan penyelenggaraan bedah-bedah rumah yang telah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Desa Sungai Ringin dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 menjadi sasaran Tim Monev.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan monev ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran Dana Desa.

Selain itu, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menikmati pembangunan yang ada di Desa Sungai Ringin.

“Jadi maksud dan tujuan kita dengan adanya pembangunan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Sementara, Plt. Sekretaris Kecamatan Sekadau Hilir, Sunardi menyampaikan bahwa Desa Sungai Ringin merupakan salah satu desa di Sekadau yang akan menjadi desa mandiri.

Sunardi menuturkan tujuan dilaksanakannya monev ini untuk meninjau atau kroscek pembangunan di Desa Sungai Ringin yang bersumber dari anggaran dana desa.

“Alhamdulillah, kita turun bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan beberapa staf dari kecamatan juga meninjau langsung ke lapangan. Ternyata pembangunan yang telah selesai dikerjakan sesuai dengan RAB,” kata Sunardi

“Harapan kita, mudah-mudahan desa ini menjadi desa mandiri dan lebih baik lagi untuk membangun Desa Sungai Ringin ini menjadi yang terbaik kedepannya,” tutupnya.

Turut hadir Camat Sekadau Hilir, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat Desa Sungai Ringin,  pendamping desa dan awak media. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Harisson Minta OPD Perbaiki SOP dan Temuan BPK: Jangan Sampai Berulang

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Sambangi Stan Pameran Dekranasda Kalbar di Solo

KalbarOnline, Surakarta - Setelah menyaksikan pameran mobil hias dan budaya serta kriya di kawasan Jalan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Ketua KDEKS Banten

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi beberapa kepala perangkat daerah…

4 hours ago

Harisson Minta Pengawasan Pangan Dilakukan Secara Konsisten dan komprehensif

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur  Kalbar, Harisson membuka Rakor Penguatan Pengawasan Ketahanan Pangan dan Promosi…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harap Pesparawi Kalbar Mampu Dulang Prestasi di Tingkat Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan…

4 hours ago

Gara-gara Sabu, Remaja di Kubu Raya Nekat Curi Kabel Listrik Milik Perusahaan

KalbarOnline, KUBU RAYA - Seorang remaja berinisial RM (22 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya, ditangkap…

4 hours ago