Categories: Pontianak

Firman Muntaco Tegaskan PFKPM Netral di Pemilu dan Pilpres 2019

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat menegaskan bahwa pihaknya netral pada Pemilu dan Pilpres 2019.

Hal itu diucapkan Ketua DPP PFKPM Kalbar, Firman Muntaco dalam Rapat Kerja PFKPM di Pontianak, Sabtu (1/12/2018).

“Pemuda Melayu tidak akan kemana-mana. Tidak akan memihak, baik pasangan 01 ataupun 02 maupun partai yang terlibat dalam Pileg,” ucapnya.

Firman tak menampik banyak anggota organisasinya yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif dan tim pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Namun, dirinya menegaskan anggota PFKPM tidak diperkenankan mengatasnamakan organisasi ketika berkampanye.

“Kalau mereka mengaku sebagai kader Pemuda Melayu, silahkan sebagai warga negara. Tapi, bukan sebagai organisasi Pemuda Melayu. Tidak ada lagi kader-kader yang mengatasnamakan Pemuda Melayu mendukung salah satu partai maupun salah satu Capres,” tegasnya.

Mantan Bupati Melawi ini juga berpesan kepada para anggotanya yang terlibat dalam partai politik dan tim pemenangan Capres/Cawapres tertentu untuk bersikap jernih dalam menyikapi perbedaan. Hal itu, kata dia, demi terwujudnya Pemilu dan Pilpres yang kondusif.

“Karena dalam organisasi ini banyak kawan-kawan juga yang terlibat di kepartaian dan terlibat juga dalam tim sukses pasangan Capres/Cawapres 01 atau 02, maka saya mengambil kesempatan ini untuk bisa membawa kawan-kawan ini untuk berpikir secara jernih,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Firman juga menjelaskan bahwa rapat kerja yang digelar merupakan satu di antara serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PFKPM. Pada puncaknya nanti, sambung Firman akan dilaksanakan penganugerahan kepada tokoh-tokoh Melayu dan etnis lainnya oleh Dewan Pembina DPP PFKPM, Oesman Sapta. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

3 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

3 hours ago

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat…

5 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

11 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

13 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

17 hours ago