Firman Muntaco Tegaskan PFKPM Netral di Pemilu dan Pilpres 2019

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat menegaskan bahwa pihaknya netral pada Pemilu dan Pilpres 2019.

Hal itu diucapkan Ketua DPP PFKPM Kalbar, Firman Muntaco dalam Rapat Kerja PFKPM di Pontianak, Sabtu (1/12/2018).

“Pemuda Melayu tidak akan kemana-mana. Tidak akan memihak, baik pasangan 01 ataupun 02 maupun partai yang terlibat dalam Pileg,” ucapnya.

Firman tak menampik banyak anggota organisasinya yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif dan tim pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Namun, dirinya menegaskan anggota PFKPM tidak diperkenankan mengatasnamakan organisasi ketika berkampanye.

Baca Juga :  Kalbar Raih Juara 1 Nasional Implementasi Program Satu Rekening Satu Pelajar

“Kalau mereka mengaku sebagai kader Pemuda Melayu, silahkan sebagai warga negara. Tapi, bukan sebagai organisasi Pemuda Melayu. Tidak ada lagi kader-kader yang mengatasnamakan Pemuda Melayu mendukung salah satu partai maupun salah satu Capres,” tegasnya.

Mantan Bupati Melawi ini juga berpesan kepada para anggotanya yang terlibat dalam partai politik dan tim pemenangan Capres/Cawapres tertentu untuk bersikap jernih dalam menyikapi perbedaan. Hal itu, kata dia, demi terwujudnya Pemilu dan Pilpres yang kondusif.

Baca Juga :  Berikut Agenda Kunjungan Kerja Menteri Edhy Prabowo di Kalbar

“Karena dalam organisasi ini banyak kawan-kawan juga yang terlibat di kepartaian dan terlibat juga dalam tim sukses pasangan Capres/Cawapres 01 atau 02, maka saya mengambil kesempatan ini untuk bisa membawa kawan-kawan ini untuk berpikir secara jernih,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Firman juga menjelaskan bahwa rapat kerja yang digelar merupakan satu di antara serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PFKPM. Pada puncaknya nanti, sambung Firman akan dilaksanakan penganugerahan kepada tokoh-tokoh Melayu dan etnis lainnya oleh Dewan Pembina DPP PFKPM, Oesman Sapta. (Fai)

Comment