Categories: Sekadau

Masyarakat Melanjan Raya Butuh Tower BTS

KalbarOnline, Sekadau – Masyarakat Desa Melanjan Raya, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau membutuhkan menara telekomunikasi. Sinyal menjadi urat nadi dan sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sekadau satu diantaranya masyarakat di Desa itu.

“Kalau ditanya sama kami jelas kami butuh tower bts untuk telekomunikasi di tempat kami. Jarak tempat kami dari pemancar terdekat juga sudah dalam hitungan di atas 6 km. Kami diapit SP II Maboh Permai, Kecamatan Belitang dan tower pemancar sinyal di GMO PT Parna Agro Mas member of LG Internasional,” ungkap Irul warga Desa Melanjan Raya, Selasa (13/11/2018).

Irul menjelaskan, jika selama ini selain kebutuhan sinyal sekedar menelpon, masyarakat juga butuh informasi yang update. Baik informasi pemberitaan ataupun informasi kabar berita handai taulan yang merantau, baik bekerja ataupun menimba ilmu di tempat orang.

“Tidak tahu kemana harus mengajukan untuk sekelas tower seperti itu, masyarakat paling hanya bisa berkata dan bercerita dari warung kopi ke warung kopi lainnya. Ada sinyal sekarang, cuma sebatas buat sms ataupun telponan,” tutupnya.

Sementara itu, Antonius Puntang warga setempat lainnya juga membenarkan hal tersebut. Sebagai desa pemekaran yang baru, jelas beragam kebutuhan akan informasi dan telekomunikasi menjadi dongkrak suatu daerah.

“Kalau sekitaran GMO di LG sana, ada sinyal telkomsel dan XL. Kalau di SP V Melanjan Raya ini, ada sinyal tapi harus mencari tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan sinyal yang berkualitas. Jelas kami perlu kebutuhan tersebut dan kami minta kepada pihak yang berkompeten untuk bisa membantu realisasi persoalan telekomunikasi di daerah kami ini,” pungkas bapak satu anak. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Sekadau

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

1 hour ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

3 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

7 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

9 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

9 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

9 hours ago