Categories: Sekadau

Polres Sekadau Sosialisasikan Rekrutmen Polri di SMAN 1 Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar sosialisasi penerimaan calon (rekrutmen) anggota Polri di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sekadau Hilir yang diikuti sebanyak 38 pelajar kelas XII IPS, Selasa siang (28/8/2018).

Sosialiasi ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menarik minat siswa kelas XII mendaftarkan diri dalam penerimaan Polri sesuai kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam kesempatan awal, Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP Khoirul Saleh selaku narasumber memberikan nasehat kepada pelajar agar menjadi manusia yang berguna baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menjadi abdi negara di institusi Kepolisian.

Pada pokok materi, AKP Khairul Saleh menjelaskan bahwa sistem penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Bersih dalam arti bebas dari praktek KKN.

Transparan, artinya tahapan seleksi dilakukan secara terbuka dengan menghadirkan pengawas, wartawan dan LSM untuk memastikan tidak terjadi kecurangan.

Akuntabel, artinya hasil proses seleksi dapat dipertanggungjawabkan, sedangkan Humanis berarti memperlakukan calon siswa sebagai warga negara yang perlu dilayani dengan baik selama mengikuti seleksi.

Berbagai penjelasan diatas diharapkan dapat meningkatkan animo pelajar untuk ikut seleksi penerimaan Polri pada tahun berikutnya, dengan mempersiapkan diri dari sekarang baik dari segi fisik maupun mental. (*/Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

24 mins ago

Ngaku Hanya Kopdar, Polisi Amankan 65 Remaja di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 65 remaja diduga hendak tawuran di depan Gereja Katedral Jalan A.R…

27 mins ago

Kapolda Kalbar Dorong Pemprov Tiru Singapura, Gelar Event Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk…

3 hours ago

Tunaikan Salat Id di Mujahidin, Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Kalbar Teladani Nabi Ibrahim

KalbarOnline.com - Ribuan masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Barat memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Rapat Pimpinan BKOW Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Organisasi…

10 hours ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 bersama Presiden Joko Widodo

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian…

10 hours ago