Categories: Kubu Raya

Bupati Rusman Ali Lepas 135 Atlet Popda Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali melepas 135 orang kontingen atlet, dan 20 orang pelatih dan official yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak pada akhir Juli 2018 mendatang.

Rusman Ali berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada ajang ini untuk menjaga fisik, mental dan kedisplinan sebab hal ini penting untuk meraih prestasi tanpa ini semua mustahil prestasi dapat diraih.

Selanjutnya Rusman Ali juga menyatakan agar selalu berdoa sebelum melakukan aktifitas sebab ini hal yang paling menentukan keberhasilan, yang tidak kalah penting yaitu menjaga kekompakan tim dan terus menjaga rasa persaudaraan, serta silaturahmi dengan sesama atlet baik dari Kubu Raya maupun dari daerah lain.

“Harus ada perasaan saling menjaga dan saling mensuport sehingga terjadi sinergi yang baik antara atlit pelatih dan oficial,” jelas Rusman Ali, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (16/7).

Rusman Ali menargetkan para atlit ini mampu menjadi juara umum, target inipun tidak terlalu muluk karena Ia telah melihat kemampuan dan disiplin yang baik pada diri para atlit pelajar Kubu Raya. Mengingat diajang yang sama tahun 2017 lalu, Kubu Raya merupakan juara umum II.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Agustina mengatakan tujuh cabang Olahraga yang akan diikuti ini memiliki target juara.

“Dalam tujuh cabang ini kita harus medapatkan medali, cabang yang kita ikuti adalah sepak bola, bola basket, bola voly, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis dan karate,” ujar Cicilia menerangkan. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

2 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

3 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

3 hours ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

5 hours ago

Kasus Tipu Gelap Jual Beli Tanah Rp 2,3 M di Jalan Purnama Bergerak Maju Satu Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Almarhum ayahanda Effendi mungkin akan tersenyum dari dalam kuburnya, karena perjuangannya menuntut…

5 hours ago

Windy Prihastari Umumkan Kabupaten Juara HKG PKK 2024 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gelaran perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat…

6 hours ago