Categories: Pontianak

Sukseskan Pilgub Kalbar, Paslon Nomor 3 Akan Hadiahkan Rp5 Juta Bagi Penangkap Pelaku Money Politik Beserta Barang Bukti

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menginstruksikan kepada seluruh relawan dan pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan untuk menjaga suara Paslon nomor urut 3 (tiga) disetiap TPS sesuai domisili relawan.

“Seluruh komponen Midji – Norsan juga wajib menjaga agar jangan sampai terjadi pelanggaran di Pilkada Kalbar 2018, yakni intimidasi dan Politik Uang (Money Politik),” tegas Sutarmidji, Minggu malam (17/6).

Menindaklanjuti himbauan Sutarmidji, Pembina Relawan Midji – Norsan, Suib, SE., M.Si, menyatakan bahwa apa yang disampaikan Cagub Kalbar Sutarmidji merupakan suatu keseriusan untuk mensukseskan Pilkada Kalbar 2018.

“Kami siap mengerahkan seluruh kekuatan relawan yang saat ini sudah berjumlah kurang lebih 70.000 orang relawan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Semua relawan dan saksi sudah kita berikan pembekalan agar jangan sampai meninggalkan TPS dan sudah kita tempatkan relawan-relawan di semua TPS sekitar 7 – 10 orang sebagai tim pemantau. Kita sudah petakan dimana daerah yang rawan kecurangan dan sebagainya, maka disana kita kuatkan barisan untuk mengawal,” tegasnya.

Khusus politik uang (money politik), Suib menegaskan bahwa siapapun yang bisa menangkap pelaku politik uang (money politik) disertai bukti dan diserahkan kepada aparat penegak hukum, lanjut Suib, Paslon nomor urut 3 (tiga) akan memberikan hadiah sebesar Rp5 juta.

“Siapapun yang bisa menangkap pelaku money politik disertai bukti-bukti dan diserahkan kepada aparat penegak hukum, paslon nomor urut 3 (tiga) akan memberikan hadiah sebesar Rp5 juta. Ini bukti keseriusan paslon nomor urut 3 (tiga) dalam mensukseskan Pilkada Kalbar yang jujur, adil dan bermartabat. Jadikan Pilkada ini merupakan Pilkada yang paling elegan,” tegasnya lagi.

Suib juga menegaskan bahwa para relawan sudah kebal akan doktrin dan iming-iming politik uang (money politik), yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Kalau ada yang melakukan itu, saya pastikan relawan sudah kebal akan doktrin dan iming-iming politik uang. Kami sudah bertekad, menyamakan persepsi, menyamakan suara demi Kalbar Baru yang adil dan sejahtera. Ingat, apabila ada pihak-pihak yang melakukan intimidasi dan politik uang, akan kami laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

“Kami relawan tidak akan lelah untuk ‘Kalbar Baru yang Adil, Sejahtera dan Untuk Semua’,” pungkasnya. (KO3)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AskimanBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBerkumpul di Kediaman SutarmidjiBupati SintangCirus: Karolin-Gidot Ungguli Midji – NorsanEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoFirman Muntaco Serukan Keluarga Besar PFKPM Menangkan Midji – NorsanJangan Lengah !Jarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluMasyarakat Pontianak Barat Serahkan 100 persen suara ke Midji – NorsanMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMuda-JiwoPaslon Nomor 3 Akan Hadiahkan Rp5 Juta Bagi Penangkap Pelaku Money Politik Beserta Barang BuktiPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPererat Tali SilaturahimPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahRelawan Berdatangan dari Seluruh Penjuru KalbarRelawan Lancang Kuning Siap Kawal Kemenangan Midji – Norsan dan Siap Jadi Garda Terdepan Tolak Politik UangRelawan Midji – Norsan Nyatakan Tolak Politik Uang dan Siap Lawan IntimidasiSukseskan Pilgub KalbarSurvei Poltracking: Midji – Norsan Unggul Telak di Pilkada KalbarSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSutarmidji Gelar Open HouseSutarmidji Harap Pilgub Kalbar Berjalan Tanpa KecuranganSutarmidji: Midji – Norsan Unggul TelakTerima Kunjungan Karolin di Hari Pertama Idul FitriWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota Pontianak

Recent Posts

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menegaskan dirinya tidak akan mengikuti kontestasi…

4 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

5 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

7 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

13 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

13 hours ago