Sukseskan Pilgub Kalbar, Paslon Nomor 3 Akan Hadiahkan Rp5 Juta Bagi Penangkap Pelaku Money Politik Beserta Barang Bukti

Pembina Relawan Midji – Norsan, Suib (Foto: RMN)
Pembina Relawan Midji – Norsan, Suib (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menginstruksikan kepada seluruh relawan dan pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan untuk menjaga suara Paslon nomor urut 3 (tiga) disetiap TPS sesuai domisili relawan.

“Seluruh komponen Midji – Norsan juga wajib menjaga agar jangan sampai terjadi pelanggaran di Pilkada Kalbar 2018, yakni intimidasi dan Politik Uang (Money Politik),” tegas Sutarmidji, Minggu malam (17/6).

Menindaklanjuti himbauan Sutarmidji, Pembina Relawan Midji – Norsan, Suib, SE., M.Si, menyatakan bahwa apa yang disampaikan Cagub Kalbar Sutarmidji merupakan suatu keseriusan untuk mensukseskan Pilkada Kalbar 2018.

“Kami siap mengerahkan seluruh kekuatan relawan yang saat ini sudah berjumlah kurang lebih 70.000 orang relawan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Semua relawan dan saksi sudah kita berikan pembekalan agar jangan sampai meninggalkan TPS dan sudah kita tempatkan relawan-relawan di semua TPS sekitar 7 – 10 orang sebagai tim pemantau. Kita sudah petakan dimana daerah yang rawan kecurangan dan sebagainya, maka disana kita kuatkan barisan untuk mengawal,” tegasnya.

Khusus politik uang (money politik), Suib menegaskan bahwa siapapun yang bisa menangkap pelaku politik uang (money politik) disertai bukti dan diserahkan kepada aparat penegak hukum, lanjut Suib, Paslon nomor urut 3 (tiga) akan memberikan hadiah sebesar Rp5 juta.

“Siapapun yang bisa menangkap pelaku money politik disertai bukti-bukti dan diserahkan kepada aparat penegak hukum, paslon nomor urut 3 (tiga) akan memberikan hadiah sebesar Rp5 juta. Ini bukti keseriusan paslon nomor urut 3 (tiga) dalam mensukseskan Pilkada Kalbar yang jujur, adil dan bermartabat. Jadikan Pilkada ini merupakan Pilkada yang paling elegan,” tegasnya lagi.

Suib juga menegaskan bahwa para relawan sudah kebal akan doktrin dan iming-iming politik uang (money politik), yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Kalau ada yang melakukan itu, saya pastikan relawan sudah kebal akan doktrin dan iming-iming politik uang. Kami sudah bertekad, menyamakan persepsi, menyamakan suara demi Kalbar Baru yang adil dan sejahtera. Ingat, apabila ada pihak-pihak yang melakukan intimidasi dan politik uang, akan kami laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

“Kami relawan tidak akan lelah untuk ‘Kalbar Baru yang Adil, Sejahtera dan Untuk Semua’,” pungkasnya. (KO3)

Tinggalkan Komentar